Polisi Cantik Kota Bogor Siap Antar Jemput Warga yang Akan Divaksin

  • Whatsapp
Srikandi Pemburu Vaksinasi Kota Bogor
Srikandi Pemburu Vaksinasi Kota Bogor. IST

BOGOR – Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor dan TNI-Polri membentuk tim pemburu vaksin yang diisi oleh polisi-polisi cantik sebanyak 100 personel yang akan antar jemput warga Bogor, untuk mengikuti vaksinasi Covid-19.

Kapolresta Bogor Kota Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro mengatakan, tim pemburu vaksin yang terdiri dari kaum hawa ini bertugas menyisir pelosok di Kota Bogor, untuk mengantar jemput warga untuk mengikuti vaksinasi.

Bacaan Lainnya

Menurutnya, tim pemburu vaksin ini terdiri Polisi wanita (Polwan) Wanita angkatan udara (Wara), Korps wanita angkatan darat (Kowad), Srikandi Dinas Perhubungan (Dishub) dan Satpol PP Kota Bogor.

“Nantinya para wanita tangguh ini akan mendatangi warga dan menyisir wilayah yang capaian vaksinasinya masih rendah. Dengan menggunakan motor trail para tim ini secara bergantian akan turun ke wilayah di Kota Bogor,” katanya.

Dengan dilibatkannya 100 srikandi dari berbagai satuan dan instansi ini diharapkan bisa lebih humanis untuk bisa masuk ke lapisan masyarakat terkecil.

“Mereka juga dilengkapi dengan modul-modul pemahaman tentang vaksinasi Covid-19. Sehingga masyarakat bisa tergerak untuk datang ke sentra vaksinasi yang sudah kami sediakan,” ujarnya.

Setelah diberi pemahaman dan masyarakat mau untuk vaksinasi, petugas akan menyiapkan kendaraan untuk antar jemput peserta vaksinasi.

“Mau satu atau dua orang, saat masyarakat ada yang ingin vaksinasi Covid-19 akan dijemput petugas ke sentra vaksin Covid-19 terdekat dari kediamannya,” kata dia.

Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto mengatakan, dibentuknya tim pemburu vaksin ini demi mempercepat capaian vaksinasi Covid-19 Kota Bogor. Mengingat saat ini sudah ada beberapa pelonggaran di Kota Bogor yang disesuai dengan aturan PPKM Level 3.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *