Penanganan COVID-19 di Jawa Barat Gunakan Anggaran Pengalihan Alokasi Dana dari 11 Proyek infrastruktur

  • Whatsapp
Ridwan Kamil
Gubernur Jawa Barat M Ridwan Kamil menyampaikan rencana pemerintah provinsi melakukan pengalihan anggaran untuk upaya penanggulangan COVID-19. (ANTARA/HO-Humas Pemprov Jabar)

BANDUNGPemerintah Provinsi Jawa Barat merencanakan pengalihan alokasi anggaran untuk mendukung penanggulangan COVID-19 menyusul keputusan pemerintah menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat dari 3 sampai 20 Juli 2021 di Jawa dan Bali.

Gubernur Jawa Barat M Ridwan Kamil mengatakan bahwa ada dana Rp140 miliar dari 11 proyek infrastruktur di wilayah Jawa Barat yang bisa dialihkan untuk mendukung penanganan kedaruratan akibat pandemi COVID-19.

Bacaan Lainnya

“Jadi anggaran ini untuk mensubsidi gratis obat-obatan pasien COVID-19 yang isolasi mandiri. Itu akan jadi tanggung jawab kita,” katanya saat menyampaikan keterangan pers secara virtual di Bandung, Kamis.

“Itu dananya kami ambil dari 11 proyek infrastruktur tadi dan mudah-mudahan ini membantu penanganan COVID-19,” ia menambahkan.

Gubernur menjelaskan bahwa setelah dilakukan penyisiran ada sejumlah proyek yang pelaksanaannya bisa ditunda sampai tahun depan atau dikurangi volume anggarannya.

“Akhirnya ditemukan usulan bahwa ada (Rp)140-an miliar bisa kita gantikan dari 11 proyek,” katanya.

Dana dari pengalihan anggaran itu, menurut dia, akan digunakan untuk memberikan subsidi kepada warga.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *