Pemprov Jabar

Lima Desa Berprestasi Terima Maskara Dari Pemprov Jabar

CIANJUR – Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum menyerahkan lima unit Mobil Aspirasi Kampung Juara (Maskara) kepada lima desa berprestasi di Kab. Cianjur, Selasa (24/12/19).

Lima desa tersebut yakni Cirangrang (desa mandiri), Cikadu (desa laboratorium sinergisitas), Cipendawa (desa mandiri), Ciwalen (juara lomba desa 2019), dan Cipanas (desa mandiri).

“Hari ini di Cianjur ada lima desa yang mendapatkan Maskara. Silakan dimanfaatkan dan harus jadi pemicu semangat bagi kepala desa lainnya bila ingin dapat mobil serbaguna ini,” kata Uu.

Uu meminta masyarakat kelima desa itu memanfaatkan Maskara dengan sebaik-baiknya. Menurut dia, Maskara diberikan kepada desa berprestasi dan desa percontohan.

Dia pun mengatakan, penyerahan Maskara menjadi salah satu upaya Pemerintah Daerah (Pemda) Provinsi Jabar mewujudkan Desa Juara.

“Bisa dipinjamkan juga ke masyarakat yang mau hajatan karena mobil ini ada sound system-nya. Semoga mobil ini bisa menambah kesejahteraan dan kebahagiaan masyarakat,” ucapnya.

Loading...

“Dulu tahun 2018 di Jabar masih ada desa berstatus sangat tertinggal yaitu 48 sekarang sudah zero atau tidak ada sama sekali desa berstatus sangat teringgal,” imbuhnya.

Plt. Bupati Cianjur Herman Suherman menyebut, penyerahan Maskara akan menjadi magnet bagi desa lain di Cianjur untuk terus mengoptimalkan sumber daya dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Terima kasih atas bantuan lima Maskara untuk masyarakat Cianjur. Maskara ini akan jadi magnet untuk desa-desa lainnya agar menjadi desa mandiri,” kata Herman. (adv/dia/pojoksatu)

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button