Emil: Rizal Ramli Kurang Baca

  • Whatsapp

SUKABUMI – Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil meminta agar ekonom senior, Rizal Ramli membaca sebelum mengomentarinya. Permintaan kang Emil ini, merupakan buntut dari komentar tentang pertumbuhan ekonomi di Jawa Barat yang bakal melesat 9 persen yang dianggap Rizal Ramli hanyalah pencitraan.

Sebelumnya, Ridwan Kamil mengatakan, pertumbuhan ekonomi Jabar akan melompat 9% pada tahun 2021 pasca pandemi COVID-19 berakhir.

Read More

Sementara, tahun ini diperkirakan hanya tumbuh 2-3%. “Kita optimis sampai akhir Desember, Jawa Barat masih bisa positif minimal di 2% sampai 3% dan berharap 2021 lompat ke 9%, ada euforia. Kemudian normal lagi 5% di tahun-tahun berikutnya,” kata dia dalam acara DBS Asian Insights Conference 2020 di saluran YouTube DBS Indonesia.

Ditemui di Kabupaten Sukabumi, Ridwan Kamil mengomentari ihwal pernyataan mantan menteri koordinator bidang kemaritiman ini. Menurutnya, angka 9 persen tersebut merupakan studi sebelum Covid-19 melanda.

“Mohon pak rizal ramli agar membaca, Saya kira informasi kurang lengkap, sehinga jadi begitu hasilnya jikan asal berkomentar,” ungkapnya kepada Radar Sukabumi dalam kunjungan kerjanya, kemarin (24/7).

Kang Emil juga menjelaskan, jika rebana segitiga emas Jawa Barat bagian utara menjadi kawasan ekonomi khusus (KEK), maka bakal mendongkrak pertumbuhan ekonomi ke angka 9 persen.

“Jadi angka 9 persen itu ada syaratnya, dan itu hasil studi. Yang jelas, pak Rizal Ramli harus baca,” singkatnya. (upi/d)

Related posts

loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *