JAWA BARAT

Orang Tua Murid Tak Ingin Anaknya Belajar ke Sekolah

RADARSUKABUMI.com – Nampaknya para orang tua di Kota Bogor masih was-was jika anaknya masuk sekolah di tengah pandemi Covid-19. Bima Arya tak Mau Gegabah Buka Sekolah Lagi

Hal itu terlihat dari polling yang dilakukan Walikota Bogor Bima Arya di akun instagramnya, tentang sekolah dibuka.

Dalam dua kali polling pada instastory orang nomor satu di Kota Bogor itu, warga yang memilih belajar di rumah lebih banyak ketimbang yang menginginkan belajar di sekolah.

Pada poling pertama, “apakah anda stuju sekolah dibuka?” Yang setuju sebanyak 45 persen. Sedangkan yang tidak setuju sebanyak 55 persen.

Belajar di Rumah Diperpanjang Hingga 19 Juni 2020

Pun dengan poling kedua. “Apakah setuju sekolah dibuka tahun ajaran baru 13 Juli 2020?”.

Loading...

Lagi lagi yang tidak setuju lebih banyak. Tercatat ada 56 persen yang tidak setuju sekolah dibuka dan 44 persen yabg setuju sekokah dibuka.

Sebelumnya, Walikota Bogor Bima Arya menegaskan, aktivitas belajar dan mengajar di sekolah akan dijalankan jika semua sekolah mampu menyesuaikan protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19.

“Intinya, kita tak mau mengambil risiko. Terlalu besar pertaruhannya untuk anak-anak kita,” ungkap walikota saat menghadiri rapat terbatas dengan Disdik, Dinkes, komite sekolah, Dewan Pendidikan, dan psikolog anak di SMPN 5 Bogor, Sabtu (30/5/2020). (all/cr2/izo/rs)

Tags
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button