Menilik Ridwan Kamil Saat Pamit di hari terakhir WJF 2023

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil terharu ketika mengenang putranya Emmeril Kahn Mumtdz (Eril) saat pidato perpisahan pada warga Jawa Barat di Stadion Siliwangi, Bandung, Minggu (3/9/2023). 
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil terharu ketika mengenang putranya Emmeril Kahn Mumtdz (Eril) saat pidato perpisahan pada warga Jawa Barat di Stadion Siliwangi, Bandung, Minggu (3/9/2023). 

BANDUNG — Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil pamit untuk undur diri dari jabatannya pada warga Jawa Barat di Stadion Siliwangi, di hari terakhir West Java Festival 2023.

“Jabar Juara, Jabar Juara, Jabar Juara. Para hadirin warga Jawa Barat semuanya, saya akan menyerahkan mandat maka mulai Selasa pagi saya akan kembali sebagai Ridwan Kamil warga biasa,” kata dia pada ribuan warga yang hadir di Stadion Siliwangi.

Bacaan Lainnya

Dalam kesempatan itu, dengan semangat Kang Emil (Ridwan Kamil) menyampaikan pencapaian-pencapaian yang diperoleh Jabar selama lima tahun ke belakang, mulai dari penghafal Qur’an 30 juz di setiap desa (5.300 desa) lewat program Sadesa, 5.018 dari 9.000 pesantren memiliki produk bisnis berkembang lewat program satu pesantren satu produk.

Kemudian pemberian Kredit Mesra pada ribuan warga tanpa agunan tanpa bunga untuk bebaskan warga dari rentenir, yang efeknya Jabar mampu memiliki tingkat kemiskinan terendah di Pulau Jawa.

“Selama lima tahun kami sudah bekerja keras, siang dan malam, selama 60 purnama saya sudah menyusuri jalan-jalan di Jawa Barat dari kota sampai desa-desa mencari cara agar rakyat Jawa Barat hidupnya lebih bahagia,” ucapnya.

Momen haru pun datang dalam pidato perpisahan dari Ridwan Kamil, yakni ketika dirinya merangkai ingatan atas ujian terbesarnya dalam hidup yang terjadi ketika memimpin Jabar, yakni kehilangan putra sulungnya, Emmeril Kahn Mumtadz (Eril), pada pertengahan 2022 lalu.

Dalam momen tersebut, Kang Emil bahkan menitikkan air mata di atas podium yang membuat warga yang hadir di Stadion Siliwangi turut terharu dan menyemangati Kang Emil.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *