Pemkab Karawang Launching Beasiswa Anak Yatim

  • Whatsapp
Kabag Kesra Karawang Matin Abdul Rajaq
Kabag Kesra Karawang Matin Abdul Rajaq

KARAWANG  – Sebagai bentuk kepedulian terhadap anak yatim karena Covid-19, beberapa waktu lalu Pemkab Karawang telah melaunching pemberian beasiswa Karawang Cerdas untuk para pelajar yang menjadi yatim karena Covid-19. Proses pengajuan beasiswa untuk anak yatim tersebut bisa diusulkan melalui sekolah masing-masing.

Setelah mendapatkan informasi mengenai program tersebut, salah seorang warga di Kecamatan Kotabaru Ahmad Fauzi (25) langsung mendaftarkan keponakannya untuk bisa mendapatkan bantuan pendidikan dari program beasiswa tersebut.

Bacaan Lainnya

Dia berharap keponakannya yang juga termasuk anak yatim akibat Covid-19 ini bisa mendapatkan bantuan. “Yang adiknya di SDN Wancimekar 1 sudah didaftarkan ke sekolah. Berkasnya sudah dikumpulkan ke sekolah,” ujarnya, Selasa (7/9).

Kepala SDN Wancimekar 1 Endi mengatakan, sejak awal sudah memberitahukan program tersebut kepada para orang tua siswa. Bagi siswa yatim karena Covid-19 yang mengusulkan akan didaftarkan melalui online ke bagian Kesra Setda Karawang. “Ada surat lagi dari disdik untuk pendaftaran melalui online ke kesra. Jumlahnya di operator sekolah. Pasti didaftarkan mudah-mudahan di ACC,” katanya.

Kepala SMPN 1 Cikampek Toib mengatakan, di sekolahnya terhitung ada 4 orang siswa yang ditinggal pergi orang tuanya karena meninggal Covid-19. Tetapi pengusulan untuk program beasiswa khusus anak yatim korban Covid-19 ini tidak dilakukan oleh sekolah. Melainkan langsung oleh orang tua. “Sudah mengajukan tapi masing-masing orang tua,” ujarnya.

Kepala sekolah lainnya, Encum di SDN Tanjungpura 1 mengatakan, di sekolahnya tidak ada pelajar yang orang tuanya meninggal akibat Covid-19. Oleh karena itu, meski sudah diberitahukan kepada para orang tua, tidak ada yang mengusulkan. “Tidak ada. Karena tidak ada orangtua yang meninggal karena Covid-19,” ucapnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *