Istri Wakil Bupati Purwakarta jadi Kades Tajursindang

Hj Entin Suhartini
Wabup Purwakarta bersama istri Hj Entin Suhartini saat Pilkades Purwakarta. (Dok. H Aming)

PURWAKARTA  – Pelaksanaan pemilihan kepala desa srentak di 170 desa telah selesai digelar, Sabtu (16/10) akhir pekan lalu. Dari desa yang melaksanakan pemilihan, Desa Tajursindang, Kecamatan Sukatani, cukup menarik perhatian. Di desa itu salah satu calon yang ikut kontestasi Hj Entin Suhartini. Dia adalah istri H Aming, Wakil Bupati Purwakarta.

Istri orang nomor dua di Kabupaten Purwakarta itu bakal memimpin Desa Tajursindang, setelah berhasil memenangkan perhelatan akbar pesta demokrasi serentak tingkat desa di Kabupaten Purwakarta.

Bacaan Lainnya

Wanita yang menjabat Ketua Tim Penggerak PPK Kabupaten Purwakarta itu berhasil unggul melawan kandidat lainnya yakni Beni dan Rudi Darmawan dengan raihan suara sebanyak 2.010 suara.

“Alhamdulilah, ini amanat dari Allah dan juga masyarakat yang harus dijalankan,” singkat Hj Entin Suhartini.

Dia bakal menapaki jejak sang suami yang pernah menjabat Kepala Desa Tajursindang selama dua periode.

Wakil Bupati Purwakarta H Aming sebelumnya merupakan Kepala Desa Tajursindang sejak 2007-2018. Sebelum menjadi Kepala Desa Tajursindang, Aming merupakan Ketua RW 01 di Desa Tajursindang sejak 2000-2007. Kini, Aming menduduki jabatan Wakil Bupati Purwakarta periode 2018-2023 yang berpasangan dengan Bupati Anne Ratna Mustika.

Sementara, Wakil Bupati Purwakarta Aming mengatakan, pelaksanaan pilkades di Kabupaten Purwakarta ini berjalan aman tertib dan lancar. “Ingat, pilkades ini memilih pemimpin yang bisa mengayomi masyarakat, dan bukan hanya soal kalah dan menang,” ujarnya, saat dihubungi melalui telepon selulernya.

Saat ditanya kemenangan istrinya dalam pilkades, Aming mengatakan, itu merupakan pilihan masyarakat. “Saya berpesan kepada kades terpilih untuk melayani masyarakat dengan sepenuh hati dan merangkul semua masyarakat tanpa pandang bulu. Untuk istri saya, ya semoga amanah dapat kepercayaan masyarakat untuk memimpin Desa Tajursindang,” pungkasnya. (gan)


Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *