Bus Tabrak Pembatas Jalan Karawang Barat

bus Sinar Jaya ringsek
Bagian depan bus Sinar Jaya ringsek usai menabrak pembatas jalan di Interchange Karawang Barat, tepatnya depan jalan masuk KIIC, Sabtu (27/11) malam.

KARAWANG  – Diduga karena sopir mengantuk dan kurang penerangan, sebuah bus angkutan umum menabrak pembatas jalan di Interchange Karawang Barat, Sabtu (27/11) malam.

Kepala Bidang Prasarana Dinas Perhubungan Kabupaten Karawang Karawang Dikhy Prayoga menuturkan, bus Sinar Jaya tersebut melaju dari pintu keluar Tol Karawang Barat menuju arah Karawang Kota.

Bacaan Lainnya

Namun tepat di dekat gerbang Karawang International Industrial City (KIIC), bus tersebut menabrak pembatas jalan MCB yang sudah terpasang menuju arah Karawang Kota.

Sehingga bus tersebut mengalami kerusakan di bagian depan. “Kejadiannya jam malam tadi (kemarin),” katanya kepada Radar Karawang, Minggu (28/11).

Menurutnya, penyebab terjadinya kecelakaan yang mengakibatkan bus tersebut rusak karena mengantuknya sopir bus tersebut. “Sepertinya karena sopir mengantuk dan jalan gelap,” ujarnya.

Dikhy mengatakan, kejadian tersebut belum lama ini terjadi di tempat yang sama. Sehingga kejadian bus yang menabrak pembatas jalan sudah kedua kalinya.

Setelah mendapat kabar tersebut, pihaknya bersama tim dalops langsung mendatangi TKP dan membereskan tempat kejadian agar tidak mengganggu arus lalu lintas. “Yang pertama oleh kendaraan angkutan barang.

Setelah tim ke lokasi bus sudah tidak ada. Berdasarkan informasi penumpang sebanyak 20 orang tapi tidak ada korban,” jelasnya.

Terpisah Kasat Lantas Polres Karawang AKP La Ode Ade Jama mengatakan, kejadian tersebut merupakan kecelakaan tunggal karena tidak melihat pembatas jalan, dan sudah ditangani oleh Unit Laka Polres Karawang. “Pihak bus tidak mau dilanjutkan kemudian membuat pernyataan dan perbaikan sarana prasarana yang rusak,” ujarnya. (nce)

 


Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *