Menghibur Warga, Dewan Danny Berikan Ribuan Masker

Danny Ramdhani
Anggota DPRD Kota Sukabumi, Danny Ramdhani membagikan masker kepada warga di Kampung Babakan Jampangan, Kelurahan Cisarua, Kecamatan Cikole. Foto:ikbal/radarsukabumi

CIKOLE– Cara unik dalam mengedukasi warga di tengah Pandemi Covid-19 dilakukan oleh Anggota DPRD Kota Sukabumi dari Fraksi PKS, Danny Ramdhani.

Danny bersama rekannya membagikan seribu masker kepada warga yang melintas di rumah kediamannya di Kampung Babakan Jampangan, Kelurahan Cisarua, Kecamatan Cikole.

Bacaan Lainnya

Pembagian masker tersebut pun diiringi dengan musik akustik yang digelar di depan rumahnya. Di mana, daerah tersebut merupakan tempat perlintasan masyarakat berolahraga santai di akhir pekan.

” Ya kebetulan di wilayah saya ini banyak warga yang melintas untuk aktifitas berolahraga, kita coba bagikan masker sambil mengedukasi mereka,” ujar Danny kepada Radar Sukabumi, Minggu (28/11).

Danny mengatakan, pembagian masker tersebut sebagai bentuk nyata membantu pemerintah. Terutama dalam memutus mata rantai penyebaran covid 19.

” Covid-19 belum usai sejak 2020 lalu. Kami di sini mencoba membantu Pemerintah Kota Sukabumi dalam memutus mata rantai covid 19 dengan membagikan masker kepada masyarakat,” ujarnya.

Apalagi, masker sebagai penunjang penting dalam beraktivitas di tengah pandemi covid 19. Sehingga, kebutuhan masyarakat akan masker sangat tinggi.

“Sekarang mau ke mana mana harus memakai masker. Jadi fungsi masker ini sangat penting. Sehingga, tidak bisa hanya memiliki satu masker untuk beraktivitas setiap hari,” ucapnya.

Tak hanya itu saja, dirinya pun turut mengedukasi dan menyosialisasikan protokol kesehatan kepada masyarakat. Terutama, mengenai pentingnya dan manfaat dari penggunaan masker di tengah pandemi covid 19.

“Masih ada orang yang sekadar pakai masker saja, tanpa tahu manfaatnya. Di sini, kita jelaskan juga manfaat penggunakan masker baik dirinya maupun orang lain,” bebernya.

Selain itu, dirinya pun mengajak masyarakat untuk divaksin covid 19. Hal itu pun sangat berguna untuk membentuk kekebalan komunal di Kota Sukabumi.

“Meskipun Kota Sukabumi vaksinasinya sudah sangat tinggi, namun dari sisi lansia masih relatif rendah. Makanya, kita bantu sosialisaikan juga agar masyarakat mau divaksin,” terangnya.

Dirinya berharap, kesadaran masyarakat akan pentingnya penerapan protokol kesehatan bisa semakin meningkat. Termasuk pentingnya vaksinasi bagi masyarakat. Sehingga, Kota Sukabumi bisa terbebas dari covid 19.

“Harapan kita semua, Kota Sukabumi bisa segera terbebas dari pandemi covid 19,” pungkasnya.

Sementara itu, seorang warga asal Subang Jaya, Deni R mengaku sangat berterima kasih kepada anggota dewan yang telah membagikan masker. Meskipun tidak seberapa, tapi manfaatnya sangat penting.

” Terimas kasih atas perhatiannya. Karena masyarakat butuh informasi dan butuh diingatkan mengenai Covid-19 ini,” pungkasnya. (bal)


Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *