Polemik Sekolah At-Taufiq Berlarut-larut, Sekolah Bisa Dibekukan

DPRD Kota Bogor
Sekretaris Komisi IV DPRD Kota Bogor Endah Purwanti

BOGORDPRD Kota Bogor meminta polemik yang terjadi di Sekolah At-Taufiq cepat diselesaikan. Sehingga tak berdampak pada anak didik yang tengah belajar.

Sekretaris Komisi IV Endah Purwanti mendesak Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor untuk bertindak tegas, dalam upaya menyelesaikan persoalan internal yayasan tersebut.

Bacaan Lainnya

“Kita mendukung langkah Pemkot untuk ketertiban bersama, karena saat ini yang sangat di rugikan adalah siswa,” kata Endah saat dikonfirmasi Radar Bogor, Jumat (5/11/2021).

Saat ini, Dinas Pendidikan Kota Bogor memang tengah melakukan upaya penyelesaian sekolah, yang berada di Jalan Sholeh Iskandar, Kelurahan Cibadak, Kecamatan Tanah Sareal itu.

Politisi PKS itu juga mengaku sudah ada arah kedua kubu, yang berkonflik di Sekolah At-Taufiq islah saat didatangi Wali Kota Bogor Bima Arya.

Tentu saja, dengan adanya kesepakatan islah, membuat suasana menjadi kondusif.

Endah mengungkapkan, untuk mencari kesepakatan tersebut, Pemkot Bogor diberikan tenggat waktu hingga Selasa pekan depan.

“Jadi bila tidak ada kata sepakat, pak wali dan Disdik akan bertindak sesuai Permendikbud 36/2014,” ucapnya.

Endah menjelaskan, ketika pemerintah menerapkan Permendikbud 36/2014, maka akan ada kebijakan larangan penerimaan murid baru. Bahkan mungkin membekukan sekolah.

Dirinya berharap, Disdik untuk segera membuat pengumuman secara administrasi, yang legal adalah yang versi Al Irsyad.

“Yang legal di disdik karena dia sudah memenuhi semua kriteria administrasi sudah teregister. Semoga tercapai kesepakatan bersama yang tidak merugikan siswa dan guru,” tukasnya. (ded)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.