Pecahkan Rekor MURI, Bupati Bogor Ikut Makan Nasi Liwet Terbanyak

Nasi liwet yang pecahkan rekor MURI dalam rangkaian HUT Korpri di Kabupaten Bogor (cek)

BOGOR – HUT KORPRI ke-48 Kabupaten Bogor ditandai pencatatan rekor MURI dalam Sajian Nasi Liwet Unit Terbanyak dan Makan Bersama Nasi Liwet di Kebun Raya LIPI, Cibinong, Minggu (24/11).

“Filososi yang diambil dari konsep ini sebagai simbol yang bermakna kebersamaan, soliditas, jiwa korsa, kekompakan dan keharmonisan dengan mengedepankan inovasi, kreatifitas dan keragaman makanan tradisional khas Pasundan,” kata Bupati Bogor Ade Yasin, kemarin (24/11/2019).

Bacaan Lainnya

Bertajuk Riung Mungpulung ini, Ade Yasin berharap kegiatan ini menjadi perekat dan pemersatu Aparatur Sipil Negara (ASN) di Bumi Tegar Beriman, demi meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat.

“ASN harus kompak dan terus berinovasi demi loncatan kemajuan dalam peningkatan kualitas pelayanan publik. Ini bukan upaya dari bupati dan wakil bupati saja. Tapi harus dilakukan juga oleh seluruh ASN,” katanya.

Sementara Ketua Korpri Kabupaten Bogor, Syarifah Sofiah menjelaskan, dalam pemecahan rekor ini dia menginstruksikan seluruh unit KORPRI seantero Bumi Tegar Beriman datang ke Kebun Raya LIPI dengan membawa panganan nasi liwet.

“Total ada 362 unit KORPRI yang hadir dengan peserta lebih dari 7 ribu orang. Mulai dari SKPD, kecamatan hingga instansi vertikal yang ada di Kabupaten Bogor. Nasi liwetnya dilombakan juga,” katanya.

Wakil Direktur MURI Osman Semesta Soesilo menyatakan Riung Mungpulung KORPRI Kabupaten Bogor ini mencatat karya, karsa superlatif.

“Pencatatan rekor nasional dalam menyelenggarakan lomba menyajikan nasi liwet dengan satuan kerja terbanyak,” katanya.

(cek/pojokbogor)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.