Longsor dan Banjir Bandang di Sukajadi Bogor, Puluhan Warung Tersapu

Longsor dan Banjir Bandang
Puluhan Warung di Sukajadi Tersapu Longsor dan Banjir Bandang

TAMANSARIPuluhan warung di Kawasan Wisata Curug Nangka, Desa Sukajadi, kecamatan Tamansari, Kabupaten Bogor diterjang banjir bandang dan longsor. Peristiwa tesebut terjadi pada Rabu Sore (22/12/2021).

Kepala Desa Sukajadi, Ade Gunawan menuturkan bencana longsor dan banjir bandang itu terjadi akibat adanya cut and fill di Desa Sukajaya, Kecamatan Tamansari Kabupaten Bogor.

Bacaan Lainnya

“Iya itu di desa Sukajaya ada cut and fill, ditambah hujan deras, lalu terjadi longsor dan banjir bandang menyapu warung-warung dikawasan wisata Desa Curug nangka,”ujar Ade kepada Radar Bogor, Rabu (22/12/2021).

Ade memaparkan peristiwa ini sudah dua kali terjadi. Namun, untuk kali ini lebih parah. Bahkan akibat banjir bandang dan longsor tersebut juga berdampak pada sumber air 255 kepala keluarga di Desa Sukajadi.

“Iya, ini juga sumber air warga penuh lumpur,” paparnya.

Ia berharap pemerintah kecamatan Tamansari maupun satpol PP kabupaten Bogor melakukan penertiban cut and fill tersebut. Karena sangat berbahaya.

“Alhamdulilah tidak ada korban. Tapi saya harap ini segera ditindak, karena bisa saja memakan korban kedepanya. Apalagi ini musim hujan,”tukasnya. (all)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan