Bangun Masjid di Cijeruk Bogor Tidak Mudah!

masjid Jami Fauziah Hanum

CIJERUK – Membangun masjid di Kecamatan Cijeruk, Kabupaten Bogor tidaklah mudah. Seperti pembangunan masjid di RT 03/03, Kampung Babakan Lengis, Desa Warung Menteng, kecamatan Cijeruk Kabupaten Bogor.

Hingga saat ini ijin pembangunan masjid di sana belum mendapatkan ijin dari kecamatan Cijeruk. Padahal sejumlah persyaratan sudah diterima oleh warga yang ingin membangun masjid tersebut.

Bacaan Lainnya

“Persyaratan sudah sangat lengkap, AJB rekomendasi MUI, izin dari masjid setempat dan lainya sudah ada. Namun ini dari pihak kecamatan Cijeruk belum ditandatangan,” ujar Ahmad Nurul Fajri, Kuasa masyarakat yang akan mendirikan masjid kepada Radar Bogor Minggu (24/7/2022).

Fajri mengaku, masjid yang akan dibangun bernama masjid Jami Fauziah Hanum. Nantinya masjid tersebut digunakan untuk umat muslim dan masyarakat disana untuk tempat ibadah.

“Iya ini diperuntukan untuk masyarakat. Maka dari itu aneh sampai susah sekali ini dapat ijin dari camat cijeruk,” tuturnya.

Iapun merasa aneh, persyaratan untuk membangun masjid sudah ditempuh. Baik dari warga, RT, RW DMI,MUI hingga Kades. “Namun semua tertahan di Camat Cijeruk,” tuturnya.

Iapun menegaskan, nantinya masjid Jami Fauziah Hanum ini akan di wakafkan kepada masyarakat disana. Ia berharap tidak dipersulit untuk membangun masjid di Cijeruk ini.

Dikonfirmasi Camat Cijeruk, Bangun Septa belum bisa dikonfirmasi. Saat Radar Bogor ke kantor kecamatan, Camat sedang berada di luar kantor. Pun dengan telpon wartawan koran ini, belum direspon. Juga dengan pesan what’s app juga belum berbalas. (all/ Radar Bogor)

Pos terkait