Hujan dan Puting Beliung di Depok, Turap Jebol dan Dua Rumah Rusak

Kota Depok,
DITIMPAH POHON : Warga sedang mengevakuasi pohon yang menimpah rumah anggota Linmas di RT2/3 Kelurahan Pasir Putih, Sawangan Kota Depok, Munggu (31/10). IST

Depok – Hujan deras disertai agin puting beliung kembali terjadi di Kota Depok, Minggu (31/10/2021) sore. Angin menghempaskan sejumlah pohon hingga akhirnya merusak rumah di Kelurahan Pasir Putih, Kecamatan Sawangan.

Hujan juga menjebol turap jalan di H Amsir, Rangkapan Jaya, Pancoranmas. Kasi Pem Kelurahan Pasir Putih, Komarudin mengatakan, hujan dan angin puting beliung ini mengakibatkan dua rumah rusak dan satu pohon tumbang.

Bacaan Lainnya

“Satu pohon tumbang menimpah rumah, dan satu rumah lagi atapnya terbang terbawa angin,” ucapnya kepada Harian Radar Depok (Group Pojoksatu.id), Minggu (31/10/2021).

Dia mengungkapkan, pohon roboh menimpah rumah ini terjadi di RT2/3, kelurahan setempat, tepatnya menimpa rumah milik satu orang anggota Linmas Kelurahan Pasir Putih.

“Yang ketimpah rumah Rusli anggota Linmas kami, akibatnya lima lembar asbes rumahnya rusak,” tuturnya.

Dia menjelaskan, sementara di RT4/3, satu unit rumah mengalami hilang asbes lantaran terbang terbawa angin puting beliung.

“Ada 10 lembar atap rumah yang terbawa angin puting beliung,” bebernya.

Dia menambahkan, dalam kejadian ini, tidak ada korban luka maupun korban jiwa. Hanya kerugian material saja.

“Untuk asbes kemungkinan akan kami tanggualangi secara swadaya,” katanya.

Pantauan Radar Depok (Group Pojoksatu.id), hujan lebat yang mengguyur Kota Depok selama sekira 1,5 jam pada Minggu (31/10/2021) menyebabkan turap atau dinding vertikal penahan tanah di Jalan H. Amsir, Rangkapan Jaya, Pancoranmas, Depok roboh.

Nampak pembatas tembok roboh akibat derasnya hujan yang mengguyur Kota Depok dan daerah sekitarnya. Akibatnya, tanah merah yang dibentengi oleh turap tersebut menutupi jalan berikut dengan materiah turap yang roboh tersebut.

(radar depok)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.