Gubernur Jabar Pastikan 27 Kabupaten/Kota Bakal Herd Immunity Akhir Tahun Ini

  • Whatsapp
Gubernur Jabar, Ridwan Kamil
Gubernur Jabar, Ridwan Kamil saat meninjau pelaksanaan Gebyar Vaksinasi Massal di Komplek Bumi Patra, Balongan, Kabupaten Indramayu, Jumat (10/9/2021).

BANDUNG – Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil mendorong 27 kabupaten/kota di Jabar mempercepat dan memperluas cakupan vaksinasi COVID-19 untuk mengejar kekebalan komunal atau herd immunity pada akhir 2021 .

Salah satunya dengan memperkuat pelayanan Puskesmas Keliling untuk melakukan vaksinasi.

Bacaan Lainnya

Hal itu dikatakan Kang Emil –sapaan Ridwan Kamil– saat meninjau pelaksanaan Gebyar Vaksinasi Massal untuk Masyarakat Umum Usia di Atas 12 Tahun di Komplek Bumi Patra, Balongan, Kabupaten Indramayu, Jumat (10/9/2021).

“Alhamdulillah di pagi yang cerah ini di Indramayu, kami melakukan monitoring dalam rangka percepatan vaksinasi mengejar 37 juta warga Jabar tervaksin di akhir tahun,” ucap Kang Emil.

Pelaksanaan Gebyar Vaksinasi Massal tersebut digelar berkat kerja sama Pemda Provinsi Jabar, Pemda Kabupaten Indramayu, dan Pertamina RU VI Balongan. Target vaksinasi di tempat tersebut mencapai 5.000 dosis selama tiga hari. Jika belum memenuhi target, waktu penyuntikan vaksin akan diperpanjang.

Berbagai upaya dan strategi terus ditempuh pemerintah untuk mempercepat vaksinasi. Kolaborasi dengan sejumlah pihak, mulai dari swasta, perguruan tinggi, sampai BUMD dan BUMN, pun dilakukan.

Selain itu, kata Kang Emil, semua daerah di Jabar dapat mempercepat penyuntikan vaksin COVID-19 melalui penguatan sistem Puskesmas Keliling dengan membawa vaksinator untuk memvaksin ke desa-desa.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *