Gedung Balai Kota Cirebon, Diduduki Massa Berbaju Hitam-hitam

Massa aksi duduki Gedung Balai Kota Cirebon. Dede

RADARSUKABUMI.com – Puluhan massa dari Gerakan Masyarakat Cirebon Menggugat, menduduki Gedung Balai Kota Cirebon di jalan Siliwangi Kota Cirebon Selasa (18/8/2020).

Kedatangan mereka untuk menyuarakan Indonesia belum sepenuhnya merdeka. Mereka menilai merdeka artinya bebas dari penghambatan, penjajahan dan lain – lain.

Bacaan Lainnya

Namun saat ini implementasi kemerdekaan Indonesia tidak bisa dirasakan secara utuh, karena masyarakat masih banyak yang merasakan kelaparan dan tidak mampu mengenyam pendidikan.

Kordinator Aksi Ganesa mengatakan aksi di depan Gedung Balai Kota sebagai refleksi kemerdekaan RI ke 75. Karena, masyarakat masih banyak belum merasakan kemerdekaan.

“Merdeka itu untuk sapa, karena penjajahan sekarang menjajah pendidikan, hukum dan selalu menindas rakyat kecil,” tuturnya

Dari pantauaan pojokjabar, massa dengan menggunakan baju hitam – hitam ini, membentangkan beberapa sepanduk bertuliskan kecaman terhadap pemerintah.

Selain itu, massa aksi juga sempat melakukan teatrikal dalam merefleksikan kemerdekaan dan juga dalam penghayataan atas jasa – jasa para pahlawan pejuang kemedekaan dalam makna sesungguhnya.

(dat/pojokjabar)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *