Enam Hari Hilang, Pendaki Gunung Guntur Ditemukan Selamat

  • Whatsapp
Tim SAR
Tim SAR gabungan melakukan evakuasi pendaki yang hilang di Gunung Guntur, Kabupaten Garut, Jumat sore. Pendaki yang dilaporkan hilang itu ditemukan dalam keadaan selamat.

GARUT — Setelah hilang selama enam hari, Tim SAR gabungan akhirnya menemukan Muhammad Gibran Arrasyid (14), pendaki yang dilaporkan hilang di Gunung Guntur, Kabupaten Garut, dalam kondisi selamat, Jumat (24/9). Korban ditemukan di sekitar Curug Cikoneng, yang masih berada di kawasan Gunung Guntur.

Kepala Kantor SAR Bandung, Deden Ridwansah dalam rilis yang diterima radar sukabumi mengatakan, Gibran yang diketahui merupakan warga Kampung Citangtu, RT (02/07) Desa Citangtu Kecamatan Pengatikan Kabupaten Garut ditemukan tim SAR gabungan pada sekitar pukul 17.00 WIB. Dari laporan tim yang menemukan, Gibran dalam keadaan sadar.

Bacaan Lainnya

“Pada pukul 17.00 WIB Unsur SAR Gabungan menerima informasi dari warga bahwa pada pukul 16.00 WIB warga sekitar menemukan survivor di Curug Cikoneng dalam keadaan selamat dengan jarak 0.75 KM dari LKP (Pos 3), “jelas Deden dalam keterangan resminya

Kemudian baru pada Pukul 17.41 WIB Survivor berhasil dievakuasi oleh unsur SAR Gabungan menuju Base camp pendakian Gunung Guntur untuk selanjutnya dievakuasi ke Puskesmas Tarogong Kaler menggunakan ambulance BPBD untuk mendapatkan perawatan medis.

“Dengan telah ditemukannya survivor, operasi SAR ditutup Seluruh unsur SAR kembali ke satuannya masing masing. Pihak Basarnas mengucapkan terimakasih kepada seluruh unsur SAR yang terlibat dalam operasi SAR kali ini, “tandasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *