Seluruh  Awak KRI Nanggala-402 Gugur, Hendar : Kami Ikut Berduka

SETIA PADA AHY : Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Sukabumi Hendar Darsono dan Ketua DPC Demokrat Kota Sukabumi M Muraz saat bersama ketua Umum Demokrat yang sah AHY.

SUKABUMI — Hari ini, Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) berduka cita atas gugurnya 53 awak kapal selam KRI Nanggala-402 sebagaimana dipastikan Panglima TNI. AHY berharap pemerintah dapat memperhatikan para keluarga awak KRI Nanggala-402.

Hal tersebut juga dilakukan oleh Anggota Komisi II DPRD Jabar dari Fraksi Demokrat Hendar Darsono yang menyampaikan pesan dukanya kepada seluruh awak kapal. “Kami sejalan dengan ketua Umum kami, bahwa atas nama para kader, pengurus, pribadi serta keluarga, saya mengucapkan belasungkawa yang sedalam-dalamnya atas gugurnya para patriot bangsa ini. “jelasnya.

Bacaan Lainnya

Dirinya juga mendukung penuh, apa yang diperintahkan AHY kepada Komisi I DPR agar menyarankan pemerintah memperhatikan penuh para keluarga yang ditinggalkan.
“Memang sudah pasti ada perhatian dari negara sesuai prosedur tetap, tapi ini peristiwa luar biasa, sehingga perhatian pemerintah pun harus luar biasa,”terang hendar

Menurut Hendar, bentuk perhatian yang patut dipertimbangkan, mencakup setidaknya tiga hal pokok. Pertama, pemerintah dapat memberikan tunjangan penuh dengan memberikan gaji utuh, tidak dipotong sebagaimana halnya uang pensiun. Kedua, pemerintah memberikan beasiswa hingga lulus universitas bagi seluruh putra-putri awak yang gugur. Ketiga, pemerintah memberikan fasilitas perumahan bagi masing-masing keluarga yang ditinggalkan.


Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *