M Jaenudin Serap Aspirasi Warga Cijeruk Sukabumi

M Jaenudin
Acara Reses Sekretaris Komisi V DPRD Provinsi Jawa Barat, M Jaenudin di Kampung Cijeruk, Desa Cilangkap, Kecamatan Lengkong, Kabupaten Sukabumi.

SUKABUMI – Memasuki masa reses 1 tahun sidang 2021-2022, Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat, M Jaenudin banyak mendapat aspirasi dari konstituennya. Salah satunya warga di Kampung Cijeruk, Desa Cilangkap, Kecamatan Lengkong, Kabupaten Sukabumi.

Sekitar seratus warga hadir dalam acara tersebut. Selain itu, kegiatan tersebut juga dihadiri Camat Lengkong, unsur muspika dan Kepala Desa Cilangkap. Ada beberapa keluhan yang disampaikan warga kepada legislator dari Fraksi PDI Perjuangan ini.

Bacaan Lainnya

“Salah satunya warga minta pemerintah Provinsi Jawa Barat untuk lebih memperhatikan kondisi ekonomi masyarakat menengah yang kesehariannya bekerja sebagai pentani dan peternak,” bebernya.

Tak hanya itu, Jaenudin juga mengatakan banyak aspirasi dari masyarakat yang meminta fasilitas dari asepek peralatan untuk pertanian. Kanrena, seperti halnya para petani, beban produksi mereka lebih besar kalau harus menyewa mesin dari luar.

“Minimal misalkan kalau mereka punya mesin sendiri atau kelompok, lebih menekan biaya produksinya. Sehingga, bisa meminimalisir tingkat kerugian para petani,” tamabah Jaenudin.

Selain itu, masyarakat di Kampung Cijeruk juga mengeluhkan masalah kondisi jalan yang rusak dan pembangunan jembatan. Karena saat ini, roda ekonomi warga terhambat karena akses sarana transportasi yang tak memadai.

“Ya ini menang harus dipertahikan. Karena, akses transportasi ini sangat pentik untuk mendorong kemajuan ekonomi di daerah,” tambahnya.(nur/adv)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.