M Jaenudin Dukung Penerapan PPKM Level 3

M Jaenudin

SUKABUMI – Pemerintah pusat sudah mengeluarkan kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level-3 untuk semua daerah di Indonesai.

Langkah ini diambil sebagai bentuk upaya dalam melakukan pencegahan terjadinya lonjakan kasus Covid-19 pada momen Natal dan Tahun Baru 2022 (Nataru).

Bacaan Lainnya

Meskipun masih menjadi pro dan kontra, tapi tak sedikit masyarakat yang mendukung langkah tersebut. Pasalnya, mereka tak ingin kembali terulang seperti pada bulan Juni-Juli dimana kasus Covid-19 membombardir semua daerah.

Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat, M Jaenudin menyatakan dirinya sangat mendukung langkah tersebut. Bagaimanapun, jangan sampai gelombang Covid-19 termasuk saat ini ada varian baru yakni Omicron kembali terjadi.

“Ini merupakan tindakan preventif pemerintah dalam melindungi rakyatnya,” beber politisi dari PDIP ini.

Ia menilai, kalau tidak dilakukan pengetatan, orang yang terpapar Covid-19 bisa kembali bertambah banyak. Padahal saat ini, dilihat dari kurva kasus penambahan baik itu tingkat nasional maupun di wilayah, sudah relatif menurun derastis.

“Kuncinya ada di masyarakat. Kalau tidak ingin gelombang Covid-19 kembali terulang, berarti harus menerapkan protokil kesehatan ketat. Tapi tentu saja peran pemerintah dan lainnya juga harus benar-benar maksimal,” ujar pria yang diketahui menjabat sebagai Sekreteris Komisi V DPRD Provinsi Jawa Barat ini.

Seperti diketahui, menjelang Hari Raya Natal 2021 dan Tahun Baru 2022, pemerintah akan menerapkan pemberlakukan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) Level 3 di seluruh Indonesia.

Kebijakan tersebut dilakukan untuk mengurangi mobilitas masyarakat, dan sebagai salah satu upaya mencegah penyebaran virus corona.

PPKM Level 3 di seluruh Indonesia berlaku pada 24 Desember 2021-2 Januari 2022.

Adapun kebijakan ini diterapkan di bawah Instruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri) Nomor 62 Tahun 2021 tentang Pencegahan dan Penanggulangan Corona Virus Disease 2019 pada Saat Natal Tahun 2021 dan Tahun Baru Tahun 2022 (Nataru).(nur)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *