Abdul Muiz Minta Jaga Kelestarian Hewan Dilindungi

Anggota Komisi II DPRD Jawa Barat
Anggota Komisi II DPRD Jawa Barat Fraksi PKS Abdul Muiz

SUKABUMI — Anggota Komisi II DPRD Jawa Barat Fraksi PKS Abdul Muiz meminta dinas Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Jawa Barat untuk menjaga kelestarian hewan dilindungi yang ada di obyek wisata.

Diketahui di Kabupaten Sukabumi banyak hewan dilindungi yang tinggal di lokasi obyek wisata atau berdekatan. Seperti di wilayah Ciletuh-Palabuhanratu Unesco Global Geopark atau CPUGGp tepatnya di konservasi penyu di Pantai Pangumbahan, Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi.

Bacaan Lainnya

“Kami mendorong dinas Pariwisata dan Kebudayaan mengedukasi agar mengajak masyarakat di kabupaten itu untuk menjaga hewan laut yang hampir punah salah satunya menjaga keberlangsungan hidup penyu. Kami mengajak masyarakat terutama pecinta penyu untuk terus mendukung upaya masyarakat Kabupaten Sukabumi dalam melindungi penyu sudah langka, sehingga satwa dilindungi tersebut tetap aman dan ekonomi masyarakat tetap berjalan,”jelasnya.

Abdul Muiz mengimbau kepada seluruh masyarakat terutama nelayan setempat untuk bersama-sama melestarikan penyu yang ada di Kabupaten Sukabumi. Ia menambahkan jika kawasan penyu di Pantai Pangumbahan, Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi telah ditetapkan sebagai kawasan konservasi yang menjadi habitat anakan penyu.

Pos terkait