Abdul Muiz Kunjungi Pembibitan Ternak Unggas di Jatiwangi Majalengka

Anggota Komisi II DPRD Jawa Barat dari Fraksi PKS Abdul Muiz
KUNJUNGAN : Anggota Komisi II DPRD Jawa Barat dari Fraksi PKS Abdul Muiz saat melakukan kunjungan kerja ke Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Balai Balai pengembangan Perbibitan Ternak Unggas Jatiwangi Majalengka Dinas Ketahanan Pangan dan Peternakan Jawa Barat.(foto : dok Abdul Muiz)

SUKABUMI —  Anggota Komisi II DPRD Jawa Barat dari Fraksi PKS Abdul Muiz  bersama anggota lain melakukan kunjungan kerja ke Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Balai Balai pengembangan Perbibitan Ternak Unggas Jatiwangi Majalengka Dinas Ketahanan Pangan dan Peternakan Jawa Barat.

Berdasarkan informasi, dalam kunjungan tersebut Abdul Muiz bersama anggota lain melakukan evaluasi realisasi kinerja anggaran 2022, selain itu juga dirinya melakukan monitoring pembangunan fasilitas dan rehabilitasi kandang ayam.

Bacaan Lainnya

“Kami Mendorong UPTD untuk melakukan kajian kelayakan UPTD dikembangkan menjadi BLUD, kemudian kami juga mendorong pengembangan Ayam Sentul sebagai unggulan ayam asli Jabar, “terangnya.

Tak hanya itu, Komisi II DPRD Jawa Barat mengapresiasi kepada UPTD yang telah memfasilitasi bantuan DOC ayam sentul kepada 50 kelompok ternak ayam sebanyak 50 ribu DOC. Selain itu juga, dirinya mendorong pengembangan budidaya ayam pelung bagi peternak milenial, untuk mendorong generasi muda jabar mandiri dan merintis bisnis sembari membuka peluang tenaga kerja dipedesaan.

Balai Balai pengembangan Perbibitan Ternak
Balai Balai pengembangan Perbibitan Ternak Unggas Jatiwangi Majalengka

“Kami mendorong kerjasama dengan perguruan tinggi di Jabar untuk melahirkan inovasi dlm bidang peterbakan unggas, “jelasnya.

Dirinya berharap kedepan, semoga dengan diperkenalkan dan dipromosikan kepada masyrakat budidaya unggas secara khusus ayam Sentul bisa menambah kesejahteraan warga dan meningkatkan keterpenuhan gizi/ protein hewani masyarakat.

“Kami mendorong Pemprov Jabar menambah anggaran dibidang ekonomi secara umum, khususnya peternakan perunggasan dan juga  Mendorong peremajaan dan rehabilitasi kandang yg dikelola UPTD, “terangnya. (adv)

Pos terkait