Truk Bermuatan Bronjong Terperosok ke Jurang Tanjakan Huut

  • Whatsapp
Truk yang terperosok jurang
Truk yang terperosok jurang di ruas Jalan Tanjakan Huut, Desa Balegede, Kecamatan Naringgul.

CIANJUR  – Sebuah truk terperosok ke jurang sedalam sepuluh meter di ruas Jalan Tanjakan Huut, Desa Balegede, Kecamatan Naringgul, Kabupaten Cianjur, Selasa (12/10/2021).

Akibat peristiwa kecelakaan tunggal itu satu orang tewas dan dua orang lainnya luka-luka.

Bacaan Lainnya

Menurut informasi yang dihimpun, kecelakaan bermula saat truk bernomor polisi B 9475 JK bermuatan bronjong yang dikendarai Feri (29) dan dua orang kernetnya, yaitu Kristanto (29), dan Choirul Mustafa (33) melaju dari Cianjur menuju Bandung.

Diduga rem kendaraan yang dikendarai warga asal Jakarta itu tidak berfungsi dengan baik dan tidak mampu mengendalikan laju kendaraan sehingga truk langsung terjun ke jurang sedalam 10 meter di kawasan itu.

Kapolsek Naringgul, AKP Yayan Suharyana, mengatakan kecelakaan tunggal itu diduga akibat tidak berfungsinya rem kendaraan.

Korban tewas diketahui bernama Choirul Mustafa merupakan kernet truk. Sementara, sopir dan satu kernet lainnya mengalami luka-luka.

“Semua korban sudah dievakuasi dan dibawa ke Puskesmas Naringgul. Diketahui kernet truk tewas, untuk sopir dan satu kernet lainnya hanya mengalami luka,”kata Yayan

Yayan mengungkapkan, jajarannya masih melakukan upaya evakuasi dari kendaraan yang terjun ke jurang sedalam 10 meter.

“Proses evakuasi truk masih berlangsung, karena kita mengalami kesulitan medan yang cukup terjal. Kita juga menerjunkan satu unit derek untuk membantu evakuasi kendaraan,” jelasnya.

Saat ini kejadian tersebut sudah di laporkan ke unit laka lantas Polres Cianjur untuk proses selanjutnya.

“Kita mengimbau para pengendara yang melintas di Tanjakan Huut agar meningkatkan kewaspadaan. Selain ruas jalan yang curam, kondisi cuaca berkabut juga berpengaruh pada jarak pandang pengendara,”tandasnya. (byu)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *