Polres Cianjur Buru Investor Ladang Ganja di Gunung Karuhun

Polres-Cianjur-Ganja-Karuhun

CIANJUR – Kapolres Cianjur, AKBP Doni Hermawan menduga enam orang terindikasi sebagai penanam ganja di Kampung Pasirleneng, Desa Cimenteng, Kecamatan Campaka ada yang mendanai atau seorang investor.

Hal tersebut mengingat sistem penanaman ganja di Gunung Karuhun itu cukup rapi dan bersifat sporadis. Diketahui sebelumnya Polres Cianjur berhasil mengamankan ratusan barang ganja dari lahan Perhutani Cianjur seluas 10 hektare di area tersebut pada Selasa (28/06) lalu.

Bacaan Lainnya

Kapolres menduga adanya penyandang dana kepada enam orang yang menanam ganja di lahan itu. “Kita lihat dari banyaknya tanaman, sistem penanamannya cukup rapi dengan sporadis. Kami menduga adanya penyandang dana sehingga mensuplai bibit, pupuk dan lainnya,” katanya.

Namun AKBP Doni Hermawan menyatakan, perlu adanya penyelidikan atas dugaan seseorang yang berperan menjadi investor. “Tapi kita perlu buktikan dengan penyelidikan yang kita laksanakan,” ungkapnya.

Saat ini anggota Polres Cianjur telah memeriksa dan meminta keterangan dari keluarga enam orang terindikasi sebagai penanam, terutama dari istri-istrinya. “Semoga dengan keterangan saksi-saksi kita kejar pelaku yang menanam dan bisa kita ungkap nanti jaringan yang lebih besar,” tandasnya. (byu/radar cianjur)

Pos terkait