Pemkab Cianjur Usulkan Perbaikan Gedung Sekolah ke Pusat

Bupati Cianjur Herman Suherman
Bupati Cianjur Herman Suherman (kanan) saat rapat di Posko BNPB yang didirikan di Pendopo Kantor Bupati Cianjur, Jawa Barat, Senin (28/11/2022). (ANTARA/Ajat Sudrajat)

CIANJUR — Pemerintah Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, mengusulkan perbaikan untuk gedung sekolah yang rusak akibat gempa bumi bermagnitudo 5,6 di Kabupaten Cianjur kepada pemerintah pusat.

“Kami usulkan ke pusat, kami usulkan lokasinya saja. Nanti tergantung pusat seperti soal desainnya, ” kata Bupati Cianjur Herman Suherman, di Pendopo Kantor Bupati Cianjur, Jawa Barat, Senin.

Bacaan Lainnya

Pemkab Cianjur, Jawa Barat, mulai hari ini, mengambil alih penanganan pascagempa dari pemerintah pusat. Untuk rencana jangka pendek, kata Bupati, Pemkab Cianjur akan tetap fokus pada pencarian korban hilang dan evaluasi dampak gempa bumi.

Sementara itu, Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Cianjur melaporkan tak kurang dari 422 unit bangunan lembaga pendidikan di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, mengalami kerusakan fisik berskala ringan hingga berat akibat rangkaian peristiwa gempa bumi sejak 21 November 2022.

“Sampai saat ini, kami baru sampai pada proses pendataan dan pengusulan perbaikan fisik bangunan yang rusak. Datanya masih bersifat dinamis karena masih dalam proses pendataan dan analisis di lapangan,” kata Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Cianjur Akib Ibrahim yang dijumpai ANTARA di Posko Pendidikan Kabupaten Cianjur.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *