Pemkab Cianjur Optimis, Tahun 2022 PAD Cianjur Naik Hingga 1,58 Triliun

  • Whatsapp
Bupati Cianjur Herman Suherman
Bupati Cianjur Herman Suherman.(foto:Fadil Munajat/Radar Cianjur)

CIANJUR  – Pemerintah Kabupaten Cianjur menaikkan target Pendapatan Asli Daerah (PAD) di tahun 2022 mendatang menjadi Rp 1,58 triliun. Kenaikan tersebut mencapai lebih dari Rp 600 miliar.

“Memang target PAD tahun 2022 ada peningkatan dibandingkan tahun ini, yang asalnya kurang dari Rp 1 triliun di tahun 2021, kedepan mudah-mudahan menjadi Rp 1,58 triliun,” ujar Bupati Cianjur Herman Suherman, di hadapan Gubernur Jawa barat bersama jajaran Forkopimda, Sabtu (23/10/2021).

Bacaan Lainnya

Kenaikan pun terlihat pada saat perubahan anggaran tahun ini yang merangkak capai 37%. “Alhamdulillah sampai akhir ini PAD kita sudah mencapai target. Hal itu berkat kerjasama semua pihak yang dibantu oleh Forkopimda Kabupaten Cianjur,” kata dia.

Tak hanya itu menurut Herman, salah satu dukungan dari Dinas Pariwisata pun tak luput dapat mendongkrak PAD, yakni dengan cara membuka tempat objek wisata dan memberi kelonggaran tetapi harus tetap menerapkan protokol kesehatan dan pengunjung yang datang wajib divaksin.

“Alhamdulillah pasca pandemi yang beberapa waktu lalu harus begitu ketat, kini sudah mulai menggeliat lagi,” ucap Herman.

Selain itu, jika setelah dihitung-hitung, pada 2022 mendatang, ketika pandemi telah usai dan poten dari berbagai daerah dapat dikembangkan, PAD bisa meningkat melalui penerapan alat smart city di sejumlah tempat wisata, hotel dan restoran yang dapat mencapai 70 persen.

“Ini sesuai arahan dari Kemedagri, bahwa harus menggenjot potensi dari para OPD dan seluruh wilayah yang ada di kabupaten Cianjur agar bisa menaikkan PAD,” ujarnya.

Meski begitu, untuk di tahun ini karena dengan pak Wabup ini banyak janji kepada masyarakat Cianjur yang diantaranya program 1000 kilometer, dan Cianjur Caang, tentunya harus tersedia anggarannya.

“Kita tidak ada uangnya untuk tahun ini karena pandemi. Tapi mudah-mudahan tahun depan kita optimis bisa meraih target yang diinginkan,” kata Herman.

Dengan segudang raihan yang ada, tak terlepas Pemkab Cianjur ucapkan kepada Gubernur dan Forkopimda provinsi Jawa barat mengenai sejumlah bantuan serta dorongan yang diberikan.

“Kami ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung Pemkab Cianjur demi kemajuan dan pelayanan bagi masyarakat,” pungkasnya. (dan)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *