MUI Cianjur Telusuri Informasi Beredarnya Selebaran Khilafatul Muslim

Ketua MUI Kabupaten Cianjur, KH Abdul Rouf
Ketua MUI Kabupaten Cianjur, KH Abdul Rouf

CIANJUR – Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Cianjur tengah melakukan penelusuran terkait adanya informasi dari MUI Provinsi Jawa Barat yang ditemukan adanya selebaran yang dilakukan oleh Khilafatul Muslim.

Dari informasi yang didapat oleh MUI Provinsi Jawa Barat, kelompok tersebut pernah terlibat dalam aksi terorisme. Tentu kabar tersebut langsung ditindaklanjuti MUI Kabupaten Cianjur.

Bacaan Lainnya

Ketua MUI Kabupaten Cianjur, KH Abdul Rouf mengatakan, ada indikasi selebaran tersebut turut tersebar di Kabupaten Cianjur.

“Saya belum ada laporan selebaran tersebut, kalau ditemukan, kita akan mengkaji dan ditelusuri,” ujarnya.

Pihaknya pun belum bisa menanggapi atau mengambil sikap, tapi MUI tetap akan memberikan pencerahan dan pengarahan kepada masyarakat khususnya umat Islam mengenai agama Islam yang benar.

Lanjutnya, jika bersebrangan dengan ideologi negara, sama saja melawan. Tapi pihaknya akan mendalami mengenai selebaran tersebut.

“Tentunya aparat pun akan menelusuri dan mengkaji. Sementara kami mengkaji dari sisi pemahaman khilafah itu sendiri apa?,” tegasnya.

“Kalau informasi yang saya terima, MUI Provinsi Jawa Barat sudah menerima selebaran tersebut. Jika selebaran itu bertentangan dengan dasar negara, tentunya ini jelas bersebrangan dan MUI akan menentukan sikap,” tutupnya. (kim/radarcianjur.com)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan