KH Deden Usman Jadi Ketua PCNU Cianjur, Suara Beda Tipis

KH Deden Usman Ridwan
KH Deden Usman Ridwan

CIANJUR – Sah, KH Deden Usman Ridwan terpilih menjadi Ketua Tanfidziyah PC NU Kabupaten Cianjur periode tahun 2022-2027.

Setelah melakukan proses pemilihan pemilihan yang dilaksanakan di Pondok Pesantren Al Ittihad Rawa Bango Karantengah, Minggu malam (21/05/2022).

Bacaan Lainnya

Koordinator Humas Konfercab PC NU ke 18, Deni Abdul Kholik mengatakan, sebelum dilaksanakan pemilihan Ketua PC NU, pada prosesnya terlebih dahulu dilaksanakan pemilihan Ahlil Halli Wal Aqdi (AHWA).

Ahwa ini terdiri dari lima orang dari kiai sepuh NU.

Pada proses menentukan calon Ketua Tanfidziyah bersarkan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga AD ART harus didukung 9 Majlis Wakil Cabang (MWC), di tingkat kecamatan.

“Setelah dipilih lima Ahwa, baru menentukan Rais Syuriah PC NU dan yang menjadi Rais Syuriah adalah KH Kamali Abdul Ghani yang juga pimpinan Pondok Pesantren Al Ittihad,” katanya.

Sementara yang berhak memilih Ketua PC NU dari 32 MWC tingkat kecamatan.

Deni menambahkan, Dari 6 bakal calon masing masing KH Pipin Arifin, KH Akas, KH Dadang Farid, KH Adi Haryadi, H Fairus dan KH Deden Usman Ridwan yang mendapatkan dukungan dari 9 MWC adalah KH Deden Usman Ridwan dan KH Dadang Farid.

“Selanjutnya 2 orang yang lolos menjadi calon, KH Deden Usman Farid mendapatkan 16 suara dan KH Dadang Farid mendapatkan 15 suara dan suara tidak syah 1 suara. Dengan demikian, yang menjadi Ketua PC NU 5 tahun ke depan KH Deden Usman Ridwan dari Pondok Pesantren Al Ittisom Warungkondang,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua PC NU terpilih KH Deden Usman Ridwan mengatakan, setelah selesai dilaksanakan pemilihan juga telah dipilih tim formatur untuk membentuk pengurus PC NU Cianjur 5 tahun mendatang.

“Adapun tim formatur, Ketua KH Kamali Abdul Ghani Sekretaris KH Deden Usman Ridwan, anggota KH Chaerul Anam, KH Muhammad Ichsan, KH Ejen Jaenudin dan KH Nanang Sopyan,” kata Deden.

Kedepannya Deden akan membawa NU menjadi semakin baik di bawah kepemimpinannya.

“Kami akan menyusun pengurus PC NU, insyaallah Allah doakan kami untuk berkerja dan menjadikan NU lebih baik lagi di Cianjur,” tandasnya. (byu/radarcianjur)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan