Calon Pemimpin Cianjur Dinyatakan Sehat

  • Whatsapp
Empat Bapaslon Pilkada Cianjur saat tengah menjalani test

CIANJUR – Empat bakal pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Cianjur, Desember mendatang, telah memasuki tahapan seleksi kesehatan.

Proses tersebut dilakukan Bapaslon, di Rumah Sakit Hasan Sadikin, Bandung, yang dimulai sejak Senin (7/9) hingga Selasa (8/9) kemarin.

Bacaan Lainnya

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Cianjur, Selly Nurdinah mengatakan, tes tersebut dilakukan sebagai salah satu persyaratan bagi setiap calon.

“Jadi mereka harus mengikuti serangkaian tes kesehatan sebagai salah satu syarat untuk pencalonan. Jadi dua hari kemarin telah selesai prosesnya, tinggal menunggu hasil dari seleksi tersebut,” kata Selly saat dihubungi radarcianjur , Rabu (9/9/2020).

Selly berujar, keempat pasangan tersebut dicek kesehatan seluruh tubuhnya. Termasuk, setiap pasangan pun telah melakukan cek bebas virus Covid-19.

“Pertama di swab test, kemudian pemeriksaan rohani, pemeriksaan bebas penyalahgunaan narkotika, dan pemeriksaan jasmani,” terangnya.

Ia mengatakan, jika dalam swab test hasilnya dinyatakan positif, maka pemeriksaan kesehatan jasmani dan selanjutnya pun tidak dapat diteruskan.

“Alhamdulillah Bapaslon Cianjur ini tidak ada yang dinyatakan positif hasilnya. Sehingga pemeriksaan keempat bapaslon tersebut bisa dilanjutkan sampai dengan selesai di tanggal 8 kemarin,” katanya.

Intinya, tegas Selly, tahapan pemeriksaan atau seleksi kesehatan yang menjadi salah satu syarat Bapaslon telah dilaksanakan. Tinggal menunggu hasilnya.

“Jadi hasil pemeriksaan kesehatan Bapaslon Cianjur bakal disampaikan tanggal 11-12 September nanti,” pungkasnya. (dan)

Pos terkait

loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *