Pesepeda Adu Skill di Hutan Kota Cianjur

  • Whatsapp
Hukoci
Sejumlah pesepeda muda tengah bersiap di garis start untuk melakukan balapan dengan trek Hukoci yang menanjak dan menurun. (Foto Hakim Radar Cianjur)

RADARSUKABUMI.com – Cianjur Cycling Society (CCS) menggelar kegiatan sepeda yang bertajuk latihan bersama di Hutan Kota Cianjur (Hukoci). Latihan bersama tesebut mengusung tag line Cianjur Juara yang diikuti lebih dari 80 peserta dari berbagai daerah seperti Bogor, Sukabumi, Tangerang, Cilegon, Bekasi, Bandung, Subang, Lumajang dan Kalimantan.

Even silaturahmi dan mencari bibit pesepeda muda tersebut sebelumnya sudah direncanakan jauh-jauh hari. Bahkan, empat kali berturut-turut gagal terlaksana. Hal tersebut dikarenakan kondisi kasus pandemi yang tidak kunjung menunjukan aman.

Bacaan Lainnya

Namun, even tersebut akhirnya dapat terlaksana di saat Kabupaten Cianjur berada di level 2 Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

Penasehat CCS, dr Jauhari mengatakan, diselenggarakannya even tersebut menjadi ajang silaturahmi antar goweser dari berbagai daerah. Bahkan, even tersebut sudah dinanti-nanti para pesepeda dari berbagai kota kabupaten.

“Ini memang sudah dinantikan oleh semua goweser even di Kabupaten Cianjur dan alhamdulillah bisa terlaksanaan saat ini,” ujarnya.

Akan tetapi, meskipun melaksanakan even atau kegiatan, protokol kesehatan (prokes) ketat dilakukan dari mulai wajib menggunakan maser hingga menunjukan hasil rapid antigen 1×24 jam.

“Prokes ketat kita terapkan, bahkan semua peserta wajib sudah divaksin dan menunjukan hasil rapid antigen,” terangnya.

80 peserta pun saling adu ketangguhan di trek balap sepeda Hukoci dengan kontur trek naik dan menurun serta dengan suguhan udara yang sejuk. Riak-riak official semakin meramaikan even sepeda tersebut.

Sementara itu, Ketua Panitia Cianjur Juara, Cepi menambahkan, latihan bersama tersebut sebagai wadah untuk merangkul bibit muda dan para pecinta sepeda khususnya di Kabupaten Cianjur. Sehingga ini bisa menjadi angin segar bagi para pesepeda.

“Ini bisa menjadi satu even percontohan di Cianjur dan tonggak awal. Sehingga Cianjur ini mampu dalam menyelenggarakan even sepeda,” tuturnya.

Di even ini, terbagi tujuh kelas yakni youth, junior, women elite, man elite, Master A, Master B dan Master C. Sehingga semua sesuai kelas masing-masing untuk setiap pesepeda.

“Sebetulnya even ini sangat ditunggu-tunggu, mungkin satu-satunya even yang dilaksanakan dalam kondisi pandemi, tapi even ini kan out door atau di luar ruangan,” tutupnya. (kim)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *