Bukan untuk Pilpres, Golkar Dukung Ridwan Kamil Untuk Posisi ini

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil

JAKARTA — Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, dinilai memiliki kualifikasi yang mumpuni sebagai pemimpin. Untuk itu, Ridwan Kamil layak untuk kembali maju di Pilgub Jabar 2024. Di periode kedua nanti, Ridwan Kamil (RK) bisa menuntaskan program-program unggulan dan inovasi yang banyak dilahirkan di kepempimpinan periode pertama.

“Paling ideal untuk Pak RK adalah melanjutkan Gubernur Jabar dua periode,” ucap Ketua Pengurus Daerah Kolektif (PDK) Kosgoro 1957 Jawa Barat, Aria Girinaya melalui keterangannya yang dikutip Kantor Berita RMOLJabar (jaringan radar Sukabumi), Senin (6/12).

Bacaan Lainnya

Karena itu, pihaknya siap mendukung Ridwan Kamil untuk kembali maju di Pilgub Jabar mendatang. “Keberhasilan selama dua periode akan membuat modal politiknya bertambah kuat dan besar,” ujar Wakil Ketua 1 DPD Golkar Jawa Barat ini.

Aria menambahkan, Golkar akan sangat terbuka jika Ridwan Kamil memutuskan menjadi kader partai berlambang Beringin tersebut. Menurutnya, sebagai partai tengah, Golkar memandang Ridwan Kamil adalah tokoh potensial, namun jika berbicara peluang menjadi Capres, partai sudah memutuskan mengusung Airlangga Hartarto.

“Golkar sudah punya keputusan, capresnya Pak Airlangga Hartarto. Keputusan ini sudah tegak lurus dan sejauh ini tidak ada perubahan apapun,” tegasnya.

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, berencana untuk bergabung dengan partai politik pada 2022 mendatang. Hal itu untuk mematangkan kesiapannya dalam rencana agenda politiknya ke depan.

Akan tetapi, Ridwan Kamil masih belum memutuskan apakah akan maju di Pilpres 2024 atau melanjutkan di Pilgub Jabar. Menurutnya, pilihan untuk maju di Pilpres 2024 dilandaskan pada politik tahu diri. Jika ada partai yang mengusung, maka dirinya akan bersedia.


Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *