Soal Bisnis, Pemkot Bandung Gandeng Malaysia

  • Whatsapp

BANDUNG— Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung menjajaki kerjasama bisnis perdagangan dengan Pulau Penang dan Kedah, Malaysia. Pemkot Bandung pun menggelar pertemuan bisnis di Pendopo Kota Bandung, Jumat (26/10).

Wali Kota Bandung Oded M. Danial menyambut baik rencana kerjasama dengan Penang dan Kedah. Pertemuan dengan sejumlah pengusaha Malaysia ini membuka peluang kerjasama tersebut.

Bacaan Lainnya

“Ini kerja sama antara Penang dan Kedah dengan Kota Bandung dalam rangka bisnis perdagangan. Karena saya lihat yang datang tadi dewan perniagaan Penang dan Kedah,” kata Oded kepada wartawan usai pertemuan.

Oded menilai peluang kerjasama perdagangan sangat mungkin dilakoni. Ia pun mendorong terjadinya hubungan yang baik antara Kadin (Kamar Dagang dan Industri) Kota Bandung dengan Dewan Perniagaan Melayu Malaysia Negeri Kedah.

Menurutnya kerjasama ini bisa terjalin dalam berbagai hal. Dari sisi perdagangan ini dapat turut meningkatkan performa ekspor impor Indonesia dengan Malaysia.

Apalagi Kota Bandung terkenal dengan produk-produk kreatifnya. “Iklim berusaha yang kondusif di Kota Bandung telah melahirkan ribuan pelaku industri kreatif. Produk kuliner dan fesyen sangat diminati orang Malaysia,” ujarnya.

Pos terkait

loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *