Kurangi Penumpukan, Gardu Tol Pasteur Ditambah

BANDUNG— PT Jasa Marga (Persero) Tbk. Cabang Purbaleunyi menambah gardu tol di Pintu Keluar Gerbang Tol (GT) Pasteur 2. Hal ini guna meningkatkan layanan kepada pengguna jalan tol yang hendak ke Bandung.

General Manager Jasa Marga Cabang Purbaleunyi, A.J. Dwi Winarsa mengatakan, selama ini volume lalu lintas di Pintu Keluar GT Pasteur 2 terbilang tinggi. Baik pada hari biasa maupun akhir pekan.

Bacaan Lainnya

“Hal ini terlihat dari rata-rata lalu lintas harian normal, yaitu 32 ribu kendaraan dan pada saat weekend atau liburan mencapai 34 ribu kendaraan,” ucap Dwi, belum lama ini.

Untuk lebih meningkatkan pelayanan kepada para pengguna jalan tol, lanjut Dwi, pihaknya menambah gardu transaksi di Pintu Keluar GT Pasteur 2 yang semula berjumlah delapan gardu kini menjadi 11 gardu transaksi.

Penambahan tiga gardu transaksi di Gerbang Tol Pasteur 2 ini diharapkan menambah kapasitas transaksi dari semula 3.200 kendaraan per jam, menjadi 4.400 kendaraan per jam, sehingga bisa mengurai serta mengurangi antrean pada saat transaksi tol sekitar 30%,” ungkap Dwi dalam rilis yang diterima RMOLJabar.

Selain itu juga, dirinya mengimbau kepada seluruh pengguna jalan memastikan kecukupan saldo e-toll untuk pembayaran tol sesuai dengan jarak tempuh yang akan dilalui. “Sehingga lebih memperlancar saat transaksi di pintu keluar tol,” tandasnya.

 

(net)

Pos terkait