Begal Merajalela, Kang Emil Bakal Pasang CCTV di Ruas Jalan Kota Bandung

  • Whatsapp

BANDUNG – Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil berjanji akan menambah pemasangan kamera pengintai alias kamera CCTV di beberapa ruas jalan Kota Bandung, Jawa Barat. Lantaran maraknya kasus begal yang marak terjadi di Kota Bandung dan sekitarnya.

Sebelumnya, diberitakan bahwa seorang mahasiswi di Bandung tewas karena kejahatan begal. Hal ini menjadi panjang deretan kasus kriminal begal di wilayah Kota Bandung.

Bacaan Lainnya

Kang Emil, sapaan akrab Gubernur Jawa Barat terpilih, segera mengalokasikan anggaran untuk pemasangan kamera CCTV dalam Anggaran Perencanaan Belanja Daerah (APBD) perubahan tahun anggaran 2018 ini. Jumlah anggaran dan berapa unit kamera CCTV yang akan ditambah akan dibahas lebih lanjut lagi dalam rapat berikutnya.

“Kita di anggaran perubahan APBD akan menambah CCTV sesuai arahan pak Kapolrestabes Bandung sebelumnya, Kombes Pol Hendro Pandowo, untuk memperkuat rasa aman,” ucap Emil di Pendopo Kota Bandung, Jalan Dalem Kaum, Kamis (30/6/2018) seperti dilansir dari laman Indosecuritysystem.com.

Pada tahun 2017 lalu, Hendro pernah menyarankan Pemkot Bandung agar menambah setidaknya 500 unit CCTV untuk mengawasi situasi dan kondisi perkotaan. Namun pada kenyataannya, kamera CCTV yang terpasang saat ini baru berkisar 150 unit saja.

Emil pun menegaskan bahwa aksi begal sudah menjadi tindakan kriminalitas yang meresahkan masyarakat Kota Bandung. Dia berharap pihak kepolisian bisa meningkatkan kewaspadaan mengingat beberapa kejadian curas di wilayah jauh dari pemukiman padat, sehingga tidak terpantau oleh masyarakat.

(indosecuritysystem/izo)

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *