330 Sekolah di Kota Bandung Mulai PTM, 1.692 Lainnya Menyusul

  • Whatsapp
PTM Kota Bandung

BANDUNG Kota Bandung memulai pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM), Rabu (8/9/2021). Di hari pembukaan sekolah ini, Ketua Harian Satgas Penanganan Covid-19 Kota Bandung, Ema Sumarna meninjau langsung PTM di SMP-SMA PGII Kota Bandung dan SD Ar Rafi.

Ema, yang juga menjabat Sekda Kota Bandung mengungkapkan, sebanyak 330 sekolah dari semua jenjang pendidikan di Kota Bandung dinyatakan lolos verifikasi dan bisa PTM yang mulai 8 September 2021.

Bacaan Lainnya

PTM dengan kapasitas yang masih terbatas atau secara hybrid (PTM dan Pembelajaran Jarak Jauh).

Ema menjelaskan, siswa yang diizinkan mengikuti PTM diatur secara terbatas 20-50 persen dari kapasitas kelas. Siswa bergiliran mengikuti PTM, tergantung kebijakan sekolah masing-masing.

Sarana-prasarana atau fasilitas daya dukung kesehatan dalam rangka PTM di masa pandemi pun wajib dipenuhi.

“Rata-rata 30-40 persen dari ruang kapasitas kelas yang dipergunakan. Kemudian dalam waktu yang bersamaan yang masih melaksanakan PJJ (pembelajaran jarak jauh) juga terakomodasi maksimal. Rata-rata (di PGII) ada 16 orang 1 kelas dari 32 orang, sisanya melalui daring,” ungkap Ema.

Ema mengakui masih ada orang tua dari peserta didik yang belum mengizinkan anaknya mengikuti PTM. Terkait ini, ia mengatakan kepada sekolah, hak peserta didik tersebut harus dipenuhi 100 persen, sehingga kualitas pembelajaran harus sama.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *