Sandhy Sondoro Mempersembahkan Album Barunya untuk Mendiang Adiknya

  • Whatsapp

JAKARTA – Penyanyi Sandhy Sondoro akhirnya meluncurkan album baru bertajuk Beautiful Soul. Album anyar ini sangat personal bagi Shandy Sondoro karena didedikasikan untuk mendiang adiknya yang meninggal tahun lalu.

“Album ini saya dedikasikan untuk almarhum adik saya Ronny Agung Surono yang meninggal sebulan sebelum kami rekaman tahun lalu. Beliau baik hati, such a beautiful soul,” kata Sandhy Sondoro di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Rabu (21/11).

Sembilan lagu di dalam album tersebut direkam dan di-mixing di Studio Hot Milk, Berlin, Jerman. Sandhy Sondoro berkerja sama dengan musisi luar negeri, seperti gitaris Robinson Jakob Sartorius, drummer Benedikt Stehle, serta bassist Sebastian Vogel.

Ketiga musisi mancanegara itu membantu Sandhy dalam membuat lagu. Beberapa nomor dihasilkan di antaranya Karena Cinta, Jakarta Blues, Sampai Usai Waktu, In The Heat of the Bali Sun, dan lainnya.

“Awalnya ada tawaran dari mereka merekam album di Berlin. Dari sudut pandang selera musik, kami satu visi dan frekuensi,” ujar Sandhy.

“Selain mereka, saya juga dibantu musisi Berlin untuk proses rekaman mengisi instrumen. Dari organ, keyboard, brass section, dan lainnya,” imbuh pemenang Grand Prix Winner 2017 di Rusia itu.

Dari segi musik, Sandhy menawarkan spectrum musik lebih luas dalam album Beautiful Soul. Selain pop, dia juga menyuguhkan lagu-lagu bernuansa blues, rock, country, dan ballad.
Urusan tema lagu juga hal yang sangat diperhatikan Sandhy di album barunya.

Dia menulis banyak tema pada sembilan lagu dalam Beautiful Soul. Mulai dari soal percintaan, kehidupan, perdamaian, hingga persembahan untuk mendiang adiknya yang meninggal tahun lalu.

 

(mg3/jpnn)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *