Dewi Perssik Siap Donor Plasma Konvalesen demi lawan Covid-19

  • Whatsapp

RADARSUKABUMI.com – Guna membantu orang-orang yang tengah berjuang melawan Covid-19, Dewi Perssik siap donor plasma. Belum lama ini, ia pun berkonsultasi dengan dokter untuk bisa melakukannya.

“Donor plasma harus ke PMI kan. Kebetulan aku datang ke Gloskin sama dr. Nanang untuk dilihat apakah bagus nggak antibodi. Sedangkan alat antibodi yang ada di Indonesia masih jarang banget,” katanya dilansir JawaPos.com.

Bacaan Lainnya

Lebih lanjut, Depe, sapaannya, bersedia menjadi pendonor plasma karena kasihan melihat orang yang kritis. Belum lama ini, ia pun dikabari ada orang yang butuh donor plasma.

“Yang kritis kemarin kebetulan minta yang B+, punyaku B, tapi PMI siap menerima,” ujarnya.

Setelah dilakukan pengecekan oleh dokter, hasilnya pun masih bagus. Depe juga belum pernah hamil dan melahirkan.

“Dicek dulu apakah sudah pernah melahirkan apa belum. Karena kalau sudah pernah melahirkan kurang barus. Aku kan belum pernah melahirkan dan belum pernah hamil jadi bagus,” jelasnya.

Selesai tahap pengecekan, lanjut Depe, tahapan berikutnya ia diminta untuk menunggu jadwal pengambilan plasma. Ia pun mengaku siap datang apabila sudah dipanggil untuk menjadi pendonor.

“Tunggu kabar dari dokternya dulu. Nanti kalau sudah ada panggilan aku kasih tahu kalian biar ke sana bareng-bareng,” paparnya.

Ia mengaku tidak ada kekhawatiran sedikit pun akan menjadi pendonor plasma. Sebab, ia yakin selama proses pengecekannya baik, hal itu tidak akan mempengaruhi kondisi kesehatannya.

“Khawatir sih nggak ya karena ini kebaikan. Aku yakin Tuhan Maha Tahu, intinya aku mau membantu orang karena ketika aku sakit banyak yang bantu. Jadi ketika sekarang aku sehat, nggak ada salahnya aku bantu mereka,” tandasnya.

(PS/izo)

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *