WA Android Bakal Punya Fitur Kunci

FITUR: Lock screen sidik jari pada WhatsApp yang tengah dikembangkan untuk android.

JAKARTA, RADARSUKABUMI.com  – Platform chat messenger WhatsApp terus mengoptimalkan layanannya dengan sejumlah fitur baru. Mereka disebut sedang mempersiapkan fitur lock screen dengan menggunakan sidik jari untuk ponsel berbasis Android. Fitur ini sebelumnya sudah hadir di WhatsApp iOS pada Februari lalu.

Dilansir dari WABetaInfo, hingga saat ini WhatsApp dengan fitur lock screen dengan sidik jari masih diuji coba alias masih versi beta. Karena masih tahap uji coba, belum semua pengguna WhatsApp bisa menimkatinya. WhatsApp versi 2.19.221 ini tersedia secara acak bagi pengguna yang melakukan update WhatsApp di Google Play Store.

Bacaan Lainnya

Jika Anda termasuk orang yang beruntung mendapatkan WhatsApp versi 2.19.221, cara pengaktifan lock screen dengan sidik jari sudah bisa dilakukan. Masuk ke menu Pengaturan> Akun> Privasi> Kunci sidik jari untuk mengaktifkan fitur baru tersebut.Anda masih dapat menjawab panggilan telepon jika WhatsApp sedang terkunci. Anda juga dapat mengatur timer untuk penguncian otomatis .

Karena WhatsApp menggunakan Aplication Programming Interface (API) otentikasi biometrik Android resmi, bisa dipastikan bahwa data sidik jari tidak akan masuk ke Facebook selaku perusahaan induk WhatsApp. Data sidik jari tersebut betul-betul berada di handset user sendiri, bahkan Google pun tidak memiliki akses ke sana.

Belum diketahui pasti kapan fitur ini bisa tersebar secara merata ke seluruh user WhatsApp Android. Mudah-mudahan, fitur tersebut bisa segera bisa diaktifkan setelah uji coba versi beta selesai dilakukan dalam waktu dekat.

 

(ian)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *