Trafik Layanan Data Telkomsel Naik 22,3% ,,Jaringan dan Layanan Tetap Optimal

”Kami bersyukur dapat melayani pelanggan dan masyarakat dengan baik mulai dari awal Ramadan hingga puncak Lebaran, ” ujar Direktur Network Telkomsel, Bob Apriawan kepada Radar Sukabumi, kemarin (18/6).

Ditegaskannya, kualitas, kapasitas, dan jangkauan jaringan tetap dioptimalkan hingga berakhirnya masa libur Lebaran dan seterusnya. ” Sehingga pelanggan bisa selalu berkomunikasi dengan nyaman, ”tuturnya.

Bacaan Lainnya

Trafik layanan suara di jaringan Telkomsel pada momen Lebaran tahun ini tercatat mengalami penurunan sebesar 9,8%, dibanding hari normal menjadi sekitar 1,29 miliar menit. Sedangkan trafik layanan SMS pada puncak Lebaran mencapai 594 juta SMS, atau turun 2,1% ketimbang hari normal.

Dari sisi kualitas layanan, tingkat keberhasilan koneksi data, pengiriman SMS, dan panggilan suara masing-masing mencapai 99,82%, 99,83%, dan 98,46% yang berarti secara umum pelanggan dapat menikmati layanan komunikasi dengan lancar.

Sementara itu, wilayah-wilayah yang paling banyak menerima kedatangan pelanggan dari wilayah lainnya pada periode mudik Lebaran tahun ini adalah Jawa Tengah dan D.I. Yogyakarta, dengan 3,06 juta pelanggan, Jawa Barat (1,72 juta pelanggan) dan Jawa Timur (1,32 juta pelanggan).

”Sejak jauh-jauh hari Telkomsel telah memastikan seluruh layanan berfungsi secara optimal dan prima, untuk mengantisipasi tingginya penggunaan layanan komunikasi pada periode Ramadan dan Idul Fitri (RAFI) 2018, ” paparnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *