Telkomsel Ajak Masyarakat Bijak Pakai Plastik

Telkomsel for Radar Sukabumi PEDULI LINGKUNGAN: Peserta #BhayPlastik melakukan aksi pemungutan sampah sebagai bukti komitmen dalam menjaga lingkungan.

Untuk mengajak lebih banyak lagi masyarakat untuk terlibat dalam gerakan sosial #BhayPlastik, akan diadakan juga festival di sebelas kota yaitu Medan, Pekanbaru, Lampung, Serang, Bogor, Cirebon, Semarang, Malang, Balikpapan, Makassar dan Manado.

“Siapa saja dapat ikut datang pada acara ini dan mengikuti berbagai kegiatan dalam festival tersebut,” ajak Fahmi. Seperti Trash Run, yaitu kegiatan lari santai atau fun run yang dilakukan sembari mengambil sampah di sepanjang jalur lari.

Bacaan Lainnya

“Tujuannya, untuk memberikan contoh kepada masyarakat sekitar bahwa kita semua bisa berkontribusi dalam gerakan peduli lingkungan dalam apapun aktivitas yang kita lakukan,” terangnya.

Selain itu, ada juga Plastalk, yang merupakan kegiatan edukasi mengenai bahaya sampah plastik dan cara merubah plastik bekas menjadi karya yang berguna dan bernilai ekonomis.

Festival itu kemudan akan ditutup dengan kegiatan Plastic Police, di mana peserta dapat ikut memberikan totebag gratis kepada konsumen yang datang ke convenience store untuk digunakan sebagai pengganti kantong plastik belanja.

 

(sri)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *