Snapchat Berpotensi Bangkrut

JAKARTA – Snapchat dikabarkan telah kehilangan hampir 2 juta pengguna aktif hariannya, pada kuartal ketiga tahun ini dan sekarang sisa 186 juta pengguna setiap hari.

Diprediksi, awal tahun 2019 Snapchat akan bangkrut.Snapchat juga dikabarkan telah kehilangan 1,5 miliar US dolar pada 2019. Hal ini juga bisa memicu kebangkrutan Snapchat.

“Snapchat bisa kehabisan uang sebelum diproyeksikan pada 2020 atau 2021,” seperti laporan TechCrunch, mengutip lembaga penelitian pasar – MoffetNathanson, lansir Khaleejtimes, Selasa (30/10).

Jumlah pengguna aktif harian Snapchat menyusut 1,5 persen menjadi 188 juta pada kuartal kedua 2018, ini turun dari 191 juta pada kuartal pertama tahun ini. Tampaknya instaStories milik Instagram dan Facebook telah menghambat pertumbuhan Snapchat.

Lebih dari 400 juta orang menggunakan fitur Instagram “Stories” setiap hari untuk memposting foto dan video. Hal serupa pun juga terjadi pada WhatsApp yang memiliki fitur sepadan yang disebut “Status” juga memukul 450 juta pengguna setiap harinya.

“Snapchat bisa bangkit lagi, asalkan mereka memiliki investor atau pengakuisisi pada 2020 mendatang,” tambah laporan itu.

 

(mg9/jpnn)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *