Strategi dan Peran BPR Sukabumi Topang Ekonomi Kerakyatan Di Era Globalisasi UUP2SK

Direktur Umum dan Fungsi Kepatuhan BPR Sukabumi Wibowo Hadikusumah
Direktur Umum dan Fungsi Kepatuhan BPR Sukabumi Wibowo Hadikusumah

SUKABUMI — Pertumbuhan perekonomian Kabupaten Sukabumi saat ini berkembang pesat ditengah guncangan dan pelemahan global, pertumbuhan ekonomi tumbuh positif dengan peran aktif perbankan daerah yaitu Perumda BPR Sukabumi.

Tentunya kehadiran BPR Sukabumi untuk membantu meningkatkan perekonomian masyarakat dengan produk-produk unggulan yang berguna bagi masyarakat semua.

Bacaan Lainnya

Direktur Umum dan Fungsi Kepatuhan BPR Sukabumi Wibowo Hadikusumah menjelaskan BPR Sukabumi adalah perusahan BUMD yang bergerak dibidang perbankan dan telah memiliki 13 kantor cabang dan 11 kantor kas yang tersebar di Kabupaten Sukabumi.

Hingga saat ini total asset BPR Sukabumi mencapai Rp. 612.453 miliar dan ke-13 kantor cabang berperan aktif membantu masyarakat dalam menghadapi masalah keuangan juga membantu meningkatkan pertumbuhan ekonomi daerah.

BPR Sukabumi sebagai motor penggerak mempunyai beberapa peranan, yakni menumbuhkan sector usaha kerakyatan, meningkatkan kemampuan ekonomi pengusaha dan UMKM, dan sebagai sumber pendanaan.

Wibowo menambahkan saat ini UMKM di kalangan masyarakat tumbuh dengan cepat terlebih Kabupaten Sukabumi mempunyai banyak kawasan wisata yang mendorong tumbuhnya UMKM.

Untuk membantu UMKM masyarakat dan mendukung produk lokal agar dikenal sampai kemanca negara juga membantu perekonomian daerah, BPR Sukabumi hadir untuk menjadi solusi masyarakat yang sulit untuk mendapatkan bantuan modal.

“Dalam hal ini, BPR Sukabumi memainkan peran penting dalam membantu membiayai usaha-usaha kecil dan menengah, yang merupakan sumber daya ekonomi penting bagi Sukabumi,”terangnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *