BJB Cabang Sukabumi Luncurkan T-Samsat

SUKABUMI – Tidak sedikit orang malas bayar pajak kendaraan. Ada yang karena antrean yang panjang, prosedur ribet bahkan ada juga yang lupa membayarnya.

Untuk meminimalisir hal-hal demikian, Bank Jabar Banten (BJB) Cabang Sukabumi menciptakan layanan T-Samsat.

Bacaan Lainnya

Pimpinan Cabang BJB Sukabumi, Graha Noviana mengatakan, BJB T-Samsat adalah salah satu produk unggulan untuk memudahkan para nasabah dalam pembayaran pajak kendaraan.

Juga sesuai dengan komitmen perusahaan yang akan terus mendorong program pemerintah.

“Waktu bayar pajak sering terlupakan, karena minimnya pemberitahuan atau notifikasi. Nah, dengan mendaftar di BJB T-Samsat, nasabah tidak akan lupa lagi,”kata Graha Noviana kepada Radar Sukabumi usai memasarkan BJB T-Samsat di area Car Free Day (CFD) Kota Sukabumi, baru-baru ini.

Sebab lanjut Graha, karena pembayaran bisa dilakukan melalui auto debet rekening.

“Setelah pajak dibayar, T-Samsat akan mengirim pemberitahuan ke nomor ponsel pengguna,”ujarnya.

Notifikasi mengenai pembayaran pajak kendaraan, juga akan dikirim beberapa hari sebelum jatuh tempo. Dengan pemberitahuan itu, nasabah bisa mempersiapkan saldo di rekening yang digunakan sebelum waktu pembayaran tiba.

Nominal pajak kendaraan yang harus dibayarkan dalam satu tahun, mungkin kadang terasa memberatkan.

Namun, BJB Cabang Sukabumi memberi keringanan kepada nasabah, dengan menyediakan fasilitas cicilan pembayaran pajak kendaraan selama setahun.

“BJB T-Samsat merupakan solusi bagi masyarakat, karena dapat membantu melakukan pembayaran pajak kendaraan tepat waktu, tepat jumlah dan dapat dicicil sesuai keinginan,” paparnya.

Menurutnya, dengan BJB T-Samsat, bayar pajak kendaraan tidak akan terlambat serta tidak terasa berat. Selain itu, persyaratannya sangat mudah.

Sebelum mendaftar, harus memiliki rekening tabungan BJB, menyerahkan fotokopi KTP dan STNK.

“Sejauh ini animo masyarakat cukup baik, ini terbukti dari pendaftaran yang sudah masuk cukup banyak. Bahkan, Walikota Sukabumi M Muraz dan Kepala Satpol PP Kota Sukabumi ikut mendaftar,” terangnya.

Sementara itu, Walikota Sukabumi, M Muraz mengapresiasi program tersebut, lantaran sengat membantu warga Kota Sukabumi agar taat pajak.

“Di mana para nasabah bisa membayar pajak dengan cara menyicil, dan tidak dikenakan denda, hal ini tentunya sangat membantu warga yang memiliki kendaraan untuk membayar pajak. Warga Sukabumi bisa secepatnya mendaftar T-Samsat ini,” singkatnya. (Cr16/t)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *