BJB Teken MoU dengan UMB

BANDUNG – PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten, Tbk. (BJB) menyepakati kerja sama pengembangan lembaga pendidikan, dan perluasan pemanfaatan fasilitas perbankan dengan Universitas Muhammadiyah Bandung (UMB).

Kerja sama ini secara resmi dibubuhkan dalam penandatanganan nota kesepahaman antara kedua belah pihak yang dilakukan Pemimpin Divisi Hubungan Kelembagaan bank bjb Isa Anwari dan Rektor UMB Suyatno bertempat di Kampus UMB, Jalan Soekarno Hatta, Jumat (7/2).

Bacaan Lainnya

Kerja sama ini tidak lain merupakan wujud peningkatan jalinan sinergi, dan kolaborasi yang mengikat antara BJB dan UMB. Seperti diketahui, BJB telah dipercaya sebagai salah satu bank partner lembaga pendidikan tinggi yang berada di bawah naungan yayasan Majelis Pendidikan Tinggi dan Litbang Pimpinan Pusat Muhammadiyah ini.

’’Sebagai lembaga publik, bank BJB senantiasa memberikan yang terbaik sesuai standar jaminan mutu perusahaan dalam berbagai bentuk kepada para mitra. Di sisi lain, perseroan juga selalu berupaya meningkatkan kualitas pelayanan agar lebih prima dengan berbagai sinergi, kolaborasi dan inovasi yang seluruhnya bertujuan untuk melangkah dan bertumbuh bersama para mitra,’’ kata Isa.

Penandatanganan MoU yang dilakukan merupakan bagian dari cara perseroan, dalam meningkatkan sinergitas dan menjalin kerja sama yang dapat digarap antara kedua belah pihak serta peningkatan brand image bank bjb sebagai salah satu bank partner dari universitas yang berada di Kota Kembang ini.

Ruang lingkup nota kesepahaman yang ditandatangani di sektor pengembangan lembaga pendidikan mencakup kerja sama pelaksanaan pendidikan dan pelatihan, penelitian, pengabdian kepada masyarakat, pengembangan kelembagaan, seminar, workshop, jurnal ilmiah, publikasi karya ilmiah serta kegiatan lainnya yang disepakati.

Untuk perluasan pemanfaatan keuangan BJB, kata Isa, akan dilakukan dalam bentuk pemberdayaan funding, lending, pemasangan automated teller machine (ATM) dan electronic data capture (EDC), penggunaan layanan informasi keuangan perbankan, payroll service, sistem pembayaran dan penerimaan terintegrasi host to host (H2H).

Isa menjelaskan bahwa terdapat pula potensi kerja sama berupa pembukaan rekening mahasiswa baru, penempatan dana biaya kuliah mahasiswa dan penempatan dana pendaftaran calon mahasiswa baru UMB Tahun Akademik 2020–2021 di BJB, dari rencana target program peningkatan angka partisipasi kasar (APK) pendidikan tinggi di Provinsi Jabar sebanyak 5.000 calon mahasiswa.

’’Terdapat pula potensi benefit lain dalam bentuk branding secara eksklusif bagi bank bjb sebagai mitra UMB di berbagai promosi dan program yang diselenggarakan,’’ ujarnya. (arm)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *