Pegadaian Tawarkan Tabungan Emas

SUKABUMI – Sebanyak 27 peserta dari tingkat SMP dan SMA se-Sukabumi, mengikuti Pasanggiri Jaipong di Kantor Pegadaian Cabang Sukabumi, Minggu (7/10).

Selain pasanggiri jaipong, perusahaan yang berlokasi di Jalan Pelabuhan II No.119, Kota Sukabumi itu juga menyelenggarakan bazar perhiasan. Acara rutin setiap tahun ini merupakan salah satu upaya Pegadaian Cabang Sukabumi, memberikan edukasi literasi produk pegadaian kepada para remaja, agar lebih mengenal dan dekat dengan pegadaian.

Bacaan Lainnya

Kepada Radar Sukabumi, Asisten Manager Penjualan Area Bandung 1 Siti Nurfaidah mengatakan, sekarang ini pegadaian tidak hanya melayani jasa untuk nasabah dari kaum tua dan dewasa. Namun kini mulai merambah ke generasi milenial, salah satu produk pilihan untuk kaum milenial yaitu Tabungan Emas.

“Saat ini pegadaian memiliki produk unggulan yaitu Tabungan Emas yang bisa digunakan untuk generasi muda, sehingga diharapkan generasi milenial dapat menabungkan dananya untuk investasi mereka di masa depan,”terangnya saat menghadiri acara Bazar Perhiasan dan Pasanggiri Jaipong di Kantor Pegadaian Cabang Sukabumi.

Menurunya, ini membuktikan bahwa Pegadaian Sukabumi juga peduli terhadap pelestarian budaya Indonesia salah satunya tarian daerah jaipong.Melalui kompetisi ini juga, pihaknya ingin lebih mengenalkan sekaligus mendekatkan produk-produk yang ada serta menginformasikan bahwa saat ini pegadaian tidak hanya soal layanan jasa gadai saja, tetapi juga mulai merambah ke produk-produk tabungan dan investasi. Salah satunya, investasi emas kepada kaum milenial.

“Pegadaian sangat peduli terhadap budaya, makanya acara ini selain untuk melestarikan budaya tari daerah agar jangan sampai punah, kita juga ingin memperkenalkan produk Tabungan Emas kepada generasi milenial yang juga menjadi peserta lomba ini,”tuturnya.

Menurutnya, Tabungan Emas menjadi pilihan alternatif bagi kaum muda dalam berinvestasi lantaran cukup mudah dan terjangkau. Uang yang disimpan akan dikonversi menjadi pundi-pundi gram emas yang nilai terus berfluktuasi.

“Tabungan Emas ini, minimal kita bisa menabung Rp6 ribu saja, sangat terjangkau bagi anak sekolah,” imbuhnya.Dengan menambung minimal Rp6 ribu secara rutin, anak-anak muda bisa mengumpulkan emas. Di masa yang akan datang, harga emas akan terus naik dan itu salah satu produk investasi abadi yang sangat menguntungkan di masa depan.

Lebih menarik lagi, untuk menarik minat generasi muda berinvestasi, pihaknya merilis aplikasi dengan sebutan Pegadaian Digital Service (PDS), yang bisa diunduh di PlayStore dan iOS.”Kami berusaha mengikuti perkembangan zaman dalam mengelola bisnis keuangan kita,”ujarnya.

Karena sekarang zamannya sudah zaman teknologi, dimungkinkan orang malas datang ke pegadaian.”Makanya kami mengeluarkan sebuah aplikasi yang diberi nama PDS, jadi nasabah tinggal klik transaksi bisa langsung selesai,”imbuhnya.

Sejak hadir di Sukabumi, Tabungan Emas banyak diminati masyarakat. Tercatat sebanyak 3.528 nasabah terdaftar di Pegadaian Cabang Sukabumi.”Dari Tabungan Emas saja untuk tahun ini keuntungan kita mencapai Rp3,5 miliar,”ucapnya.

Sementara itu, selain kompetisi tari daerah, Pegadaian Sukabumi juga mengadakan bazar perhiasan dengan harga miring dan diminati kaum hawa.”Lumayan banyak juga ya yang tertarik, karena di sini konsumen juga bisa melakukan pembelian secara kredit,” tutupnya.

 

(wdy)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan