Pasokan Minim, Harga Ikan Teri di Sukabumi Naik

  • Whatsapp
Pedagang Ikan Teri
Salah seorang penjual ikan teri di salah satu pasar tradisional Kota Sukabumi saat menunggu pembeli.

SUKABUMI — Dinas Koperasi Perdagangan dan Industri (Diskopdagrin) Kota Sukabumi menyebutkan, sejumlah harga ikan teri di Pasar Pelita dan Pasar Tipar Gede mengalami kenaikan.

Dari data yang tercatat, Ikan Teri Super naik dari Rp.80.000 menjadi Rp.90.000, Ikan Teri Jengki naik dari Rp.55.000 menjadi Rp.60.000 dan Ikan Bandeng Basah naik dari Rp.35.000 jadi Rp.40.000 perkilogram.

Bacaan Lainnya

“Sejak beberapa hari terakhir ini, harga ikan teri mengalami peningkatan harga,” ungkap Kepala Seksi Pengawasan Barang Diskopdagrin Kota Sukabumi, M Rifki kepada Radar Sukabumi, Rabu (23/6).

Lanjut Rifki, kenaikan harga terjadi akibat meningkatnya jumlah permintaan dari para konsumen. Sementara, pasokan barang mengalami penurunan. “Hal ini, tentunya menjadi salah satu penyebab naiknya harga ikan teri di pasaran,” ujarnya.

Adapun, sambung Rifki, harga ikan yang mengalami penurunan salah satunya Ikan Mas dari harga sebesar Rp30.000 saat ini turun menjadi Rp26.000 perkilogram. “Sedangkan, untuk harga daging ayam broiler masih dijual sikisaran Rp35.000 perkilogram nya,” ucapnya.

Kendati demikian, sambung Rifki, dari hasil monitoring di Pasar Pelita dan Pasar Tipar Gede pasokan bahan poko penting saat ini cukup tersedia. “Alhamdulillah pasokan barang aman. Kami setiap hati melakukan monitoring untuk memastikan pasokan Bapokting,” pungkasnya. (bam/t)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *