Honda Zoomer Siap Bersaing di Indonesia

Honda Zoomer. Foto: Honda

JAKARTA – PT Astra Honda Motor (AHM) berencana bakal meluncurkan berbagai produk terbaru di Indonesia. Untuk saat ini, kehadiran model terbaru yang paling santer dibicarakan ialah Honda Zoomer.

Pasalnya, Honda Zoomer sudah tercatat di situs resmi Samsat DKI Jakarta. Artinya, PT AHM sendiri sudah mendaftarkan skuter itu untuk dijual di pasar Indonesia.

Bacaan Lainnya

Menanggapi kehadiran Honda Zoomer, Presiden Director PT AHM Toshiyuki Inuma pun angkat bicara. Menurutnya Honda Indonesia memang akan mendatangkan motor-motor baru untuk masyarakat Indonesia.

“Kami memang akan menghadirkan motor-motor baru untuk Indonesia. Zoomer? Kami belum bisa bilang,” ungkap Inuma di sela acara Honda Dream Cup 2019 di Malang, Senin (16/9).

Saat disinggung akan diluncurkan tahun ini atau tahun depan. Inuma tetap belum mau membocorkan informasi dan hanya tersenyum.

“Apakah tahun ini atau tahun depan, saya tidak bisa bilang. (Soal sudah teregistrasi?), kalau itu saya tidak tahu hehehe,” ujarnya.

Honda Zoomer memiliki desain konsep yang futuristik dan unik. Pasalnya, skuter garapan Honda ini sekilas mirip dengan naked-bike.

Bagian depan, desain headlamp sudah menerapkan sistem double headlights yang mampu memancarkan cahaya lebih terang. Sementara setang mengusung jenis naked ala motor trail.

Sementara itu, sektor tengah hingga belakang lebih terlihat skutik. Hanya saja terdapat lubang jok yang cukup besar.

Honda Zoomer kemungkinan akan dibekali mesin yang sama dengan Honda Spacy dan Honda Beat FI, yaitu mesin 110 cc. Mesin tersebut telah mengadopsi teknologi SOHC Engine.

Soal harga, dari situs Samsat DKI Jakarta tertulis Honda Zoomer memiliki NJKB (Bilai Jual Kendaraan Bermotor) sebesar Rp 29,3 juta.

Honda Zoomer baru saja dirilis di Thailand. Artinya, ketika dimasukkan ke tanah air, bisa jadi Zoomer akan berstatus import Thailand. Jika demikian, maka harga jual di sini melambung. (mg9/jpnn)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *