Mantap, XL Axiata Siap Hadapi Lonjakan Trafik Selama Imlek dan Cap Go Meh 2024

SUKABUMI – Selain menyiapkan jaringan yang berkualitas guna sukseskan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024, termasuk hari coblosan pada Rabu (14/2), PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) juga telah menyiapkan jaringan untuk mengantisipasi terjadi lonjakan trafik data selama masa perayaan Imlek dan Cap Go Meh.

Direktur & Chief Technology Officer XL Axiata, I Gede Darmayusa memprediksikan kenaikan trafik akan terjadi terutama di kota-kota besar antara lain Kota Mataram (7%), Kota Denpasar (7%), Kota Yogyakarta (7%), Kab. Badung (7%), dan Kota Pontianak (6%).

“XL Axiata akan memberikan perhatian penuh pada kualitas jaringan di sejumlah kawasan pemukiman, penginapan, tempat ibadah, serta pusat perbelanjaan,” tegas Direktur & Chief Technology Officer XL Axiata, I Gede Darmayusa kepada Radar Sukabumi, Rabu (7/2).

Peningkatan trafik akan lebih banyak terjadi di layanan data. Dari jenis layanan, trafik layanan streaming, seperti film, musik, dan gim, secara umum diprediksi mengalami peningkatan.

Selain itu, layanan seperti Video Call, Web Browsing, dan Instant Messaging (IM) akan turut mengalami peningkatan karena biasanya di momen ini akan banyak yang menyampaikan ucapan selamat.

Sementara itu, guna melayani pelanggan yang membutuhkan dukungan layanan selama perayaan Imlek, tim layanan pelanggan XL Axiata juga telah siap.

“Pelanggan bisa menghubungi petugas call center selama 24 jam, melalui 817, 818 dan 838 serta channel layanan berbasis digital yaitu @myXLCare untuk twitter dan Facebook Page, live chat di www.xl.co.id, dan email [email protected],” ujarnya.

Sedangkan Untuk pelanggan kartu axis juga bisa melalui @ask_AXIS untuk twitter, live chat di www.axis.co.id dan email [email protected].(*/sri)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *