Luar Biasa, Nasabah BRI Unit Parungkuda Borong Hadiah PHS Semester II/2019

CATAT REKOR: Wajah bahagia terlihat dari raut muka para pemenang PHS Semester II/2019 usai menerima secara langsung hadiah dari Pinca Cibadak Muhyidin Zainal yang didampingi MBM dan para kaunit di Kantor BRI Unit Parungkuda Cibadak, Kamis (3/9/20). Tercatat delapan nasabah BRI Unit Parungkuda Cibadak berhasil mendapatkan hadiah mulai dari mobil, motor, mesin cuci, lemari es dan LED TV.

SUKABUMI – Konsistensi PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. Kantor Cabang (Kanca) Cibadak, patut diacungi jempol. Walaupun di tengah pandemi Covid-19, bank plat merah dengan tagline “Melayani dengan Sepenuh Hati” ini tetap berusaha memanjakan nasabah, dengan memberikan pelayanan terbaik.

Salah satu bentuk perhatian itu dibuktikan lewat pemberian hadiah grand prize satu unit mobil All New Ertiga Type GA Suzuki kepada nasabah BRI Unit Parungkuda Cibadak bernama Aryadi yang terpilih menjadi pemenang undian Grand Prize Panen Hadiah Simpedes (PHS) Semester II Tahun 2019 periode kupon (1 September 2019–29 Februari 2020) BRI Kanca Cibadak.

Penyerahan hadiah mobil senilai ratusan juta rupiah itu dilakukan langsung oleh Pemimpin Cabang (Pinca) BRI Cibadak, Muhyidin Zainal kepada Aryadi, di halaman kantor BRI Unit Parungkuda Cibadak pada Kamis (3/9/2020). Turut hadir Manajer Bisnis Mikro (MBM) BRI Cabang Cibadak Irwanto Simanjuntak, sejumlah kepala unit (Kaunit) BRI dan para pemenang.

NABUNG TERUS UNTUNG TERUS: Pinca Cibadak Muhyidin Zainal (kiri) secara simbolis menyerahkan hadiah satu unit mobil All New Ertiga kepada nasabah BRI Unit Parungkuda Cibadak bernama Aryadi didampingi MBM BRI Cabang Cibadak Irwanto Simanjuntak (kanan) di Kantor Unit BRI Parungkuda Cibadak, Kamis (3/9/2020).

Warga Kp. Babakan Peundeuy RT001/004 Desa Bojongkokosan, Kecamatan Parungkuda, Kabupaten Sukabumi tersebut merupakan nasabah setia, lantaran sudah 25 tahun lamanya menabung dengan Simpedes BRI.

“Sudah 25 tahun ini saya menjadi nasabah simpanan dari Tabungan Simpedes BRI, baru kali ini mendapatkan hadiah langsung berupa mobil. Padahal sejak awal nabung sampai sekarang niat saya hanya untuk menyimpan uang agar aman, dan untuk keperluan masa depan. Awalnya saya dan keluarga kaget dan tidak percaya kok bisa mendapat mobil dari undian PHS BRI Kanca Cibadak, hanya saja setelah mendapat informasi langsung dari petugas BRI Unit Parungkuda Cibadak baru kami percaya, Alhamdulillah sangat bersyukur sekali,” ucap Aryadi sesaat setelah menerima hadiah di Kantor Unit BRI Parungkuda Cibadak, Kamis (3/9).

Pria yang merupakan pensiunan Petugas Penyuluh Lapangan (PPL) Kabandungan pada Dinas Pertanian Kabupaten Sukabumi itu mengaku sangat nyaman dan aman menabung di BRI. “Pelayanannya sangat memuaskan, cepat dan ramah. Semoga BRI semakin sukses,” ujarnya.

Pinca BRI Cabang Cibadak Muhyidin Zainal menegaskan, meskipun dalam masa pandemi Covid-19 BRI konsisten memberikan kebahagiaan salah satunya dengan memberikan hadiah undian PHS yang rutin diundi dua kali dalam setahun.

Tidak lupa orang nomor satu di BRI Cabang Cibadak ini mengucapkan terima kasih kepada seluruh nasabah atas kepercayaannya menabung di BRI. Acara panen hadiah simpedes yang telah diundi ini merupakan bentuk apresiasi BRI ke nasabah yang loyal tehadap BRI.

“Saya selaku pimpinan mengucapkan terima kasih kepada seluruh nasabah BRI Cabang Cibadak atas kesetiaan dan loyalitas yang luar biasa kepada BRI. Setiap nasabah Simpedes BRI berkesempatan untuk mendapatkan hadiah caranya mudah, nasabah yang memiliki tabungan senilai Rp100.000 akan memperoleh satu kupon undian. Untuk itu mari tingkatkan terus saldonya,” ucapnya.

Seperti diketahui bersama, pengundian PHS ini telah dilaksanakan dengan sistem komputerisasi dihadapan para saksi. Memang penarikan undian kali ini digelar tanpa melibatkan banyak nasabah seperti tahun-tahun sebelumnya karena masih dalam masa pandemi Covid-19. Namun meski demikian agar gaung BRI di undian PHS dapat dirasakan masyarakat luas sekaligus mengedukasi mereka, maka pihak panitia menayangkannya secara live streaming di YouTube Channel & IG Live bricibadakofficial pada Selasa (4/8/2020) lalu. Pihaknya juga menayangkan melalui zoom meeting di seluruh kantor unit BRI.

“Memang benar, karena harus memenuhi protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19 ya maka pelaksanaan undian PHS tidak dapat kami laksanakan di outdoor, melainkan kami tetap melaksanakannya namun secara indoor dengan tamu undangan yang terbatas,” paparnya.

Pihaknya tidak bosan-bosan mengajak nasabah untuk terus meningkatkan saldonya, dan masyarakat yang belum memiliki tabungan untuk segera membuka tabungan di BRI. Nabung di BRI, selain banyak manfaatnya juga penyetoran maupun penarikan sangat mudah dilakukan. BRI juga mempunyai fasilitas ATM yang tersebar hingga ke pelosok desa, juga bisa diakses via mobile banking, fasilitas E-Channel dan lainnya.


KEREN: BRI beri bukti bukan janji, semakin besar jumlah saldonya maka peluang untuk mendapatkan berbagai hadiah bergengsi dari Panen Hadiah Simpedes pun semakin terbuka lebar. Para nasabah BRI Unit Parungkuda Cibadak yang kini dipimpin oleh Cecep Djamaludin ini buktinya.

Luar biasanya lagi di PHS Semester II Tahun 2019 periode kupon (1 September 2019–29 Februari 2020) yang diselenggarakan BRI Cabang Cibadak, mayoritas hadiahnya dimenangkan oleh nasabah-nasabah yang berasal dari BRI Unit Parungkuda Cibadak yang kini dikepalai oleh Cecep Djamaludin.

Tercatat ada delapan nasabahnya yang keluar menjadi pemenang undian. Mereka adalah Aryadi yang memenangkan grand prize satu unit mobil All New Ertiga Type GA Suzuki, Ropikoh mendapatkan satu unit motor Mio M3 CW 125 CC Yamaha. Kemudian empat nasabah lainnya bernama Julaelawati, Ijen, Siti Sa’adah dan Ermawati masing-masing mendapatkan satu unit lemari es Sharp. Dilanjutkan oleh Alihot (mesin cuci Panasonic), dan Mardiyah (LED TV 32 Inch Sharp).

Sebagai Kepala Unit (Kaunit) BRI Parungkuda Cibadak, Cecep Djamaludin mengaku bangga dan bersyukur bahwa pemenang PHS Semester II Tahun 2019 itu didominasi oleh para nasabah binaannya bersama tim di BRI Unit Parungkuda Cibadak.

“Alhamdulillah tentu kami bangga, dan tidak lupa mengucapkan selamat kepada delapan orang pemenang yang juga nasabah BRI Unit Parungkuda Cibadak, semoga hadiahnya dipergunakan dengan sebaik-baiknya, dan tetap tingkatkan terus jumlah saldonya di BRI,” tutur Kaunit BRI Parungkuda Cibadak, Cecep Djamaludin yang baru berulang tahun pada 6 September itu.

BANGGA: Kaunit BRI Parungkuda Cibadak Cecep Djamaludin mengaku bangga lantaran para nasabahnya menjadi pemenang dan mendapat hadiah bergengsi dari PHS Semester II/2019.

Menurut pria ramah yang memiliki hobi fotografi itu, BRI merupakan bank yang optimal dalam memasarkan produk dan peningkatan kinerjanya serta konsisten dalam memberikan kewajibannya terhadap nasabah salah satunya dengan memberikan hadiah PHS.

Di BRI unit yang dipimpinnya, jumlah nasabah simpanan dari Tabungan Simpedes cukup tinggi. Hal ini karena Tabungan Simpedes ini sudah lebih dahulu dikenal masyarakat hingga ke pelosok Sukabumi dan nusantara. Di masa pandemi Covid-19 ini, pihaknya tetap memberikan layanan yang terbaik terhadap semua nasabahnya.
“Memang hampir semua sektor usaha terpukul akibat adanya pandemi Covid-19. Namun, ada sejumlah Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang hingga saat ini prospeknya dinilai masih positif,” terangnya.

Di masa pandemi ini, tidak menyurutkan semangat Cecep dan timnya dari BRI Unit Parungkuda Cibadak untuk tetap melayani nasabahnya dengan prima. BRI mendukung kebijakan pemerintah dengan memberi keringanan angsuran kepada debitur dalam menanggulangi dampak Covid-19.

“Kami memahami bahwa penyebaran wabah Covid-19 ini berdampak terhadap perekonomian nasional yang juga mempengaruhi kondisi keuangan para nasabah kami sekarang ini. Saya dan tim pun jemput bola dengan turun ke lapangan meninjau usaha para nasabah BRI terutama yang ada di pasar-pasar, menanyakan bagaimana kondisinya dan dari hasilnya memang sebagian besar nasabah kami terdampak. Omzet mereka menurun drastis akibat Covid-19. Sebagai bentuk kepedulian kami atas wabah yang terjadi dan sejalan dengan arahan Otoritas Jasa Keuangan, BRI menawarkan restrukturisasi (keringanan) kepada para nasabah yang mengalami kesulitan keuangan sebagai akibat penyebaran virus corona,” ungkapnya.

Adapun jenis restrukturisasi (keringanan) yang dapat ditawarkan BRI diantaranya mulai dari perpanjangan jangka waktu, penundaan sebagian pembayaran, dan/atau pemberian masa tenggang (grace period) untuk pembayaran utang pokok atau bunga.

“Di masa pandemi Covid-19 ini kami berharap nasabah dan masyarakat pada umumnya untuk tetap menerapkan protokol kesehatan, jangan mengabaikan anjuran pemerintah, tetap gunakan masker dan tetap yakin serta optimis bahwa kita semua sanggup menghadapi kondisi ini, juga dapat meningkatkan perekonomian dengan cara bermitra dengan BRI,” pungkas Cecep. (sri)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *